Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

69.9%

Pria Paruh Baya Tenteng Golok Masuk Masjid Agung Kota Banjar

1548
0
Istimewa. DIAMANKAN. Anggota Satpol PP dan polisi mengamankan pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pria itu membawa golok di Masjid Agung Baiturahman kemarin.
Istimewa. DIAMANKAN. Anggota Satpol PP dan polisi mengamankan pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pria itu membawa golok di Masjid Agung Baiturahman kemarin.

BANJAR – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar mengamankan seorang pria paruh baya di Masjid Agung Baiturahman Kota Banjar. Pria yang diketahui berinisial MR (45) itu diamankan karena kedapatan membawa golok ke masjid.

Kabid Gakda UU Dinas Satpol PP Kota Banjar Asep Sutarno menuturkan saat akan salat Jumat, tiba-tiba datang pria mengenakan sarung masuk ke masjid dengan membawa golok dan pisau. Sontak kejadian itu membuat jemaah Masjid Agung Baiturahman kaget.

Ketika diminta untuk keluar masjid, pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu justru bersembunyi ke salah satu ruangan di masjid.

“Awalnya anggota membujuk agar tidak masuk ke dalam masjid, namun yang bersangkutan langsung kabur masuk ke dalam masjid bersembunyi di ruangan sound system,” ujar dia kepada wartawan.

Baca juga : DinsosP3A Kota Banjar Dampingi Korban Percobaan Perkosaan

Meski adanya kejadian itu pelaksanaan salat Jumat tetap berlangsung. Setelah selesai salat, anggota Satpol PP kembali membujuk pria tersebut agar mau keluar. Kurang lebih setengah jam anggota membujuk, akhirnya yang bersangkutan mau keluar.

Dua anggota Satpol PP dan dua anggota kepolisian pun kemudian membawanya. “Kita langsung amankan ke kantor. Golok dan pisau dia simpan di dalam dan kita amankan di kantor,” katanya.

Ketika diminta keterangan di kantor, kata dia, jawabannya tidak karuan. Anggota pun mendapat informasi bahwa pria tersebut merupakan warga Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran. Anggota pun mengantarkan pria itu. “Ini lagi dijalan mau di antar pulang,” ujarnya kemarin siang.

Kasat Binmas Polres Banjar AKP Suharni membenarkan kejadian tersebut. Diduga pria yang membawa golok itu menderita gangguan jiwa. “ Kebetulan mau salat Jumat, setelah jumatan langsung diamankan sama petugas. Tadi (kemarin, Red) sudah dibawa pulang ke rumahnya,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.