Pria Tua Maling saat Penghuni Rumah Tarawih, Babak Belur Dihajar Warga Salawu Tasik

198
1

SALAWU – Manfaatkan waktu saat penghuni rumah shalat tarawih, Rd (67) menggasak rumah seorang warga di Kampung Nagrog Desa Sukarasa Kecamatan Salawu Kabupaten Tasik.

Nahas, aksi pria tua nekat itu kepergok warga yang pulang tarawih. Tak ayal, warga yanh murka menghajarnya hingga babak belur, Minggu (3/5) malam.

Saat ini tersangka diamankan anggota Satreskrim di Polres Tasikmalaya untuk menjalani proses hukum setelah sempat dirawat di Puskesmas Salawu dan diselamatkan dari amuk massa oleh anggota Polsek Salawu.

Kapolsek Salawu Iptu Dedi Hidayat SH mengungkapkan, bahwa berawal dari laporan warga ada pelaku pencurian yang menyatroni rumah seorang warga.

“Berdasarkan laporan warga, pelaku mencuri di rumah korban yang sedang taraweh. Namun ketahuan warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga,” kata Dedi, kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya, Senin (4/5).

“Usai mendapat laporan, anggota bergegas ke lokasi dan pelaku segera diamankan,” lanjutnya.

Loading...

Menurut dia, modus pelaku dalam melakukan aksinya melihat situasi sepi dan penghuninya tidak ada di rumah atau sedang tarawih.

Dengan merusak kunci gembok yang terpasang pada pintu dapur belakang rumah korban.

“Kemudian pelaku membuka pintu dapur dan masuk ke dalam rumah selanjutnya mengambil barang-barang milik korban dari dalam rumah korban. Setelah itu terlapor membawa barang-barang tersebut keluar melalui dapur rumah,” terang dia.

Kemudian, lanjut dia, pada saat terjadi pencurian tersebut rumah korban dalam keadaan kosong karena korban sedang melaksanakan shalat tarawih di masjid yang berjarak kurang dari 100 meter dari rumah korban.

Namun, keburu ketahuan salah satu warga, dan sempat diamuk, tetapi keburu diamankan anggota.

Adapun barang yang dicuri oleh pelaku, terang dia, sekaligus barang bukti; satu buah golok, satu unit tv merk sharp 14 inci, satu buah magic com, satu set speaker aktif merk polytron, dua buah seprai, satu buah tempat menanak nasi atau seeng, satu ekor ayam jantan warna hitam dan satu ekor ayam betina warna kuning.

“Korban mengalami kerugian Rp 2,6 juta. Pelaku kita kenakan pasal sesuai dengan tindakan tersangka, pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan ancamannya lima tahun penjara,” ungkap dia.

(diki setiawan)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Rumah kosong saya kemalingan baru ketahuan tadi siang,kronologisnya sama,dan barang barangnya hampir sama.lokasi cisayong kab.tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.