Beranda Kota Tasik Prioritas RPJMD Pemkot Tasik Turunkan Angka Kemiskinan

Prioritas RPJMD Pemkot Tasik Turunkan Angka Kemiskinan

134
BERBAGI
MUSRENBANG. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman didampingi Wakil Wali Kota H M Yusuf menandatangani dokumen RPJMD 2017-2022 di Gedung Serbaguna Bale Kota, Kamis (22/2).(foto; Pitri Siti Halimah/Radar Tasikmalaya)

BUNGURSARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022 di Gedung Serbaguna Bale Kota, Kamis (22/2).

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan dalam mewujudkan visi Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani banyak yang menjadi prioritas pembangunan. Seperti mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Pihaknya menargetkan angka kemiskinan turun sekitar lima persen. Saat ini masih di angka 14 persen. “Alhamdulillah lima tahun kemarin ada penurunan sekitar lima persen. Itu penurunan terbaik di Jawa Barat,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai Musrenbang RPJMD di Bale Kota Tasikmalaya kemarin.

BACA: Pembinaan Mental ASN Harus Digenjot

Untuk sektor perekonomian, terang dia, saat ini trennya positif. Laju pertumbuhan ekonomi mencapai 6,5 persen. Pemerintah juga berencana membuat pasar industri kreatif atau pusat grosir.

“Inflasi target kita tahun 2022 harus di bawah tiga digit. Karena ini akan berdampak nanti saat pertumbuhan ekonomi sudah bagus pertumbuhan ekonomi ditekan insya allah angka kemiskinan pun akan berkurang dengan sendirinya,” tutur dia.

Program lainnya, terang dia, pemkot akan menggalakkan 5.000 wirausaha baru (wub) untuk lima tahun ke depan. Termasuk program penataan Kota Tasik dan perbaikan 5.000 rumah kumuh. (mg2)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.