Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.5%

78.9%

15.9%

0.3%

Prioritaskan Infrastruktur dan Pelayanan Publik

338
0
Adjat Tarjono

CIAMIS – Ke­lurahan Maleber Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis terus berbenah. Salah satunya meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik.

“Saat ini program yang tengah digenjot yakni sarana dan prasarana. Kita prioritaskan pembangunan jalan lingkungan,” ujar Plh Lurah Maleber Adjat Tarjono saat ditemui di kantornya Selasa (17/4).

Adjat menuturkan peningkatan kualitas jalan tahun ini merupakan realisasi dari hasil musrenbang tahun 2017. Diantaranya peningkatan jalan dengan hotmix sepanjang 100 meter di jalan Blender dan 300 meter di jalan Bojong Huni.

Menurutnya, usulan di bidang infrastruktur merupakan yang paling banyak, karena sangat dibutuhkan masyarakat.

“Untuk usulan pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas, karena bidang tersebut masih sangat dibutuhkan. Sebagian besar memilih untuk pembangunan jalan dan alhamdulillah jalan disini bagus-bagus sudah di-hotmix,” ungkapnya.

Selain infrastruktur, kata dia, Kelurahan Maleber juga memperbaiki pelayanan. Targetnya adalah memberi pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat.

“Kami melaksanakan pelayanan prima. Apapun yang dilaporkan masyarakat kita cepat layani dan tanggapi,” katanya.

Dia mencontohkan ketika ada beberapa warga yang terserang kanker, kelurahan langsung datang ke lokasi bersama petugas puskesmas. Kemudian, membantu pasien mengajukan bantuan kepada pemerintah melalui Yayasan Kanker Ciamis.

Setiap satu bulan sekali, lanjutnya, kelurahan mengadakan pengajian, posyandu, serta mengusulkan warga yang tidak mampu ke LTPKD agar mendapatkan bantuan dari program Ciamis Waluya. Dana program itu bersumber dari APBD Ciamis. Setiap bulan, petugas merekap kegiatan yang dijalankan berikut data-datanya. Sehingga, ketika ada yang membutuhkan, petugas siap membantu.

“Saya pastikan tidak ada pelayanan masyarakat yang terganggu. Tidak ada pelayanan publik yang terhenti dan semua tetap berjalan seperti biasa,” tandsanya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.