Produk Unggulan Kurang Promosi

52
0
Muslim MSi

TASIK – Pemerintah Kota Tasikmalaya didesak untuk meningkatkan daya saing produk unggulan Kota Tasikmalaya yang selama ini mengalami penurunan.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim MSi menyatakan, daya siang baik produk unggulan Kota Tasikmalaya sangat diperlukan. Pasalnya salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tasikmalaya dari pajak produk unggulan. “Jadi ini harus menjadi fokus utama pemerintah,” ujar dia.

Bahkan, Muslim menilai selama ini beberapa produk seperti kelom geulis, payung geulis, tikar, batik dan lainnya daya siang menurun terkendala dalam pemasaran. “Saya kira untuk kualitas produk sudah tidak diragukan lagi, tinggal saat ini dalam pemasarannya dan sistem promosinya yang menjadi masalah,” katanya.

Menurut dia, untuk geliat pemasaran dan promosi produk unggulan itu dinilai kurang. Padahal promosi itu bisa dilaksanakan di daerah-daerah terdekat seperti di Jawa tengah, Bandung, termasuk Jakarta. “Kami minta pemasaran dan promosi produk unggulan lebih digiatkan,” tutur dia.

Saat ini pemerintah juga lebih giat melaksanakan pameran-pameran yang lebih menarik agar pengunjung dari daerah lain. “Untuk pamerannya sendiri harus lebih lama, termasuk terus melakukan pameran-pameran hingga tingkat nasional,” katanya.


Tambah dia, promosi dan pemasaran produk unggulan ini harus menjadi prioritas utama pemerintah, agar daya saing produk unggulan lebih meningkat. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.