Program Rutilahu di Kota Banjar tak Terganggu Pandemi Covid-19

226
0

BANJAR – Sejumlah program infrastruktur dan pembangunan di Kota Banjar terhambat lantaran anggarannya digunakan untuk penanganan Covid-19. Kecuali beberapa program prioritas, seperti program rumah tidak layak huni (rutilahu).

Program bantuan pembangunan rumah untuk warga kurang mampu ini terus berlanjut meskipun pandemi Covid masih berlangsung.

“Program rutilahu tidak terganggu, karena mamang peruntukannya untuk masyarakat atau keluarga tidak mampu,” kata Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPRPKP Kota Banjar Acep Daryanto Rabu (29/7).

Baca juga : Tim Saber Pungli Kota Banjar Tangani 10 Kasus

Ia menjelaskan tahun ini bantuan rutilahu dari Provinsi Jawa Barat untuk Kota Banjar sekitar 270 unit. Jumlah itu dibagi ke sembilan desa dan keluarahan, masing-masingnya mendapat kuota bantuan sebanyak 30 unit rumah. Kemudian rutilahu yang dianggarkan dari APBD Kota Banjar sebanyak 70 unit perbaikan rumah tidak layak huni.

Sementara bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak 72 unit rumah di wilayah Kelurahan Banjar dan Desa Balokang. Acep menjelaskan bantuan program rutilahu harus selesai direalisasikan tahun ini. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.