Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Program Wustho Diterapkan

92
0

TASIK – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Kota Tasikmalaya melaksanakan Milad ke-31 di halaman sekolahnya Rabu (28/2). Bersamaan dengan itu, digelar launching program Madrasah Diniyah Wustho.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs H Achdiat Siswandi MP mengakui saat ini penerapan pendidikan wustho di lingkungan masyarakat dan pelajar lumayan sulit. Untuk itu, pihaknya menyiasatinya dengan program Madrasah Diniyah Wustho.
Caranya, dengan memasukan pelajaran madrasah dalam agenda belajar di sekolah formal. “Setiap hari Sabtu para siswa belajar keagamaan, seperti pelajaran akhlak, baca tulis quran, fikih juga kedepannya kita berharap pendidikan agama berlanjut ke jenjang SMA/SMK,” tuturya usai acara Milad SMP Negeri 16 Kota Tasikmalaya Rabu (28/2).
Kepala SMP Negeri 16 Kota Tasikmalaya  Dra Hj Nina Nartalina MPd menuturkan visi sekolahnya yakni membentuk insan yang berakhlakul karimah. Visi itu, kata dia, didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya dengan adanya Madrasah Diniyah Wustho.
“Kami lihat sekarang ini ada fenomena di masyarakat kalau sudah tamat SD itu sudah tidak belajar agama lagi, jadi kita wadahi di sekolah dengan kurilukum agama yang jelas, terarah dan lebih mendalam,” tandasnya. Itu kenapa, kata dia, sejauh ini pihak sekolah sudah mewajibkan siswa mengikuti program Baca Tahfiz Quran (BTQ) dan Belajar Bersama Ajengan (BBA).
Sementara itu, terang H Nina, untuk memeriahkan hari jadi sekolahnya, SMP Negeri 16 Tasikmalaya menggelar berbagai acara, diantaranya tausiah, gerak jalan sehat, bazar kreativitas siswa dan bakti sosial. “Menariknya lagi pihak sekolah juga menghadirkan special perform dari Republik Oni SOS. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.