Promosi Wisata Lewat Produk

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANDARAN – Mempromosikan wisata bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat kemasan produk makanan olahan. Seperti yang terlihat di Sentra Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran.

Manajer Sentra Oleh-Oleh Pangandaran Asep Yudi Rohendi mengatakan produk olahan yang dijual di sentra tersebut mencapai 400 item. Semuanya merupakan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM). ”Di balik kemasan itu, bisa dilihat ada informasi mengenai destinasi wisata yang ada di Pangandaran,” ujarnya Rabu (12/9).

Dari total 109 destinasi wisata, sebanyak 24 diantaranya sudah dicantumkan dalam kemasan produk olahan. ”Jadi saat wisatawan berbelanja produk, mereka juga bisa mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata di Pangandaran,” bebernya.

Hal itu, lanjut dia, diharapkan bisa mendorong minat wisatawan untuk membeli produk-produk olahan tradisional warga Pangandaran. ”Ini juga dimaksudkan untuk mendorong daya jual produk tradisional, tentunya dengan kemasan menarik dan juga mengedukasi,” jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Dolphin ini menyebutkan banyak masyarakat yang menitipkan produk olahanya ke sentra tersebut. ”Kami juga membantu mereka dalam pemasaranya. Kami juga membina agar nilai jual produk mereka bisa tinggi,” ucapnya. (den)

loading...