Proses Kredit Cepat dengan E-Contract

67
0

JAKARTA – Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan kemudahan baru dalam proses pembiayaan. Kini pelanggan dan diler rekanan ACC dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan di mana saja dan kapan saja.

Kemudahan ini dirangkum dalam inisiatif digital baru ACC yaitu E-Contract yang diluncurkan pada Sabtu (20/7) di Main Booth Astra Financial Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang Selatan.

”Kami menyadari bahwa saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan proses. Untuk itu kami membangun suatu inisiatif teknologi baru yaitu E-Contract di mana pelanggan dan diler rekanan kami dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan digital yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja,” ujar Chief Executive Officer ACC Siswadi.

E-Contract yang diluncurkan ACC, selain memudahkan pelanggan untuk tanda tangan kontrak pembiayaan digital juga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan. E-Contract lebih mudah diakses di mana pun dan kapan pun.

Dari segi internal, dengan adanya E-Contract ini juga membantu meningkatkan aku­rasi keputusan kredit. Pelanggan tidak perlu kha­watir karena tanda tangan dapat dipastikan sah secara hukum karena dilakukan oleh penyelenggara yang sudah tersertifikasi elektronik oleh Kemenetrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Saat ini E-Contract berlaku untuk pelanggan di DKI Jakarta dan secara bertahap akan berlaku secara nasional.

Untuk mengakses E-Contract pelanggan hanya cukup membuka aplikasi pembiayaan acc.one yang bisa diunduh lewat Playstore dan Appstore. Selain fitur-fitur andalan yaitu Cari Mobil, Cari Dana dan Layanan Pelanggan, saat ini pelanggan dapat mengakses kontrak pembiayaan melalui fitur E-Contract.

E-Contract adalah bagian dari aplikasi pembiayaan acc.one yang merupakan bagian dari fokus strategi pengembangan layanan ACC secara digital. Diharapkan dapat memperkuat posisi ACC sebagai perusahaan pembiayaan yang selalu memberi kemudahan.

”Selain go green, secara ekonomi aplikasi ini juga memberikan dampak positif bagi perusahaan kami. Jika dihitung, nilai efisiensinya cukup lumayan besar karena kami tidak lagi menggunakan kertas,” tambah Marketing and Sales Officer ACC Tan Chian Hok. (fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.