Prostitusi-Miras Rusak Kota Santri

2
ORMAS ISLAM AUDIENSI. Gabungan Ormas Islam beraudiensi dengan anggota DPRD Kota Tasikmalaya Rabu (19/9).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

INDIHIANG – Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz), Brigade Hizbullah, Brigade Tholiban, dan Ansharusyariah mendatangi Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (19/9).

Mereka meminta pemerintah menindak tegas aktivitas prostitusi, peredaran minuman keras (miras) dan tempat-tempat maksiat. Bila dunia hitam ini dibiarkan akan berpotensi menyuburkan perilaku amoral di Kota Santri. “Berdasarkan pantauan kami memang itu masih berjalan di Kota Tasikmalaya,” kata Ketua Al Mumtaz Ustaz Hilmi Afwan Hilmawan kemarin.

Prostitusi, miras dan tempat maksiat, kata dia, selain merusak moral juga akan mengganggu kondusivitas di Kota Resik. Maka dari itu, pemerintah jangan diam saja. “Kami minta tuntutan itu bisa diselesaikan dalam waktu sepekan,” tutur dia.

Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ustaz Muhammad A Yanyan Al Bayani menuntut semua stakeholders terkait merespons tuntutan Ormas Islam itu. “Ini harus ada tindak lanjutnya. Jangan hanya diarsipkan saja,” katanya.

Tuntutan-tuntutan yang disampaikan itu, terang dia, berdasarkan hasil temuan di lapangan. Bila tidak ditindaklanjuti umat Islam akan bergerak. “Ini merupakan tantangan buat pemerintah dan aparat yang memiliki kewenangan penindakan,” ujar dia.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Ishak Farid sepakat dengan penegakan amar makruf nahi mungkar. Maka dari itu, eksekutif, legislatif, Ormas Islam dan masyarakat harus bersama-sama membersihkan kemaksiatan di Kota Santri ini. “Karena ini sebetulnya pekerjaan kolektif,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, pemerintah memang sudah berupaya mencegah kemaksiatan. Namun belum berhasil. Pemerintah jangan menyerah begitu saja. Penyadaran para pelaku kemaksiatan harus terus dilakukan. “Memang permasalahan ini memerlukan penegakan hukum yang konsisten,” ungkap dia.

Pihaknya juga akan membahas tuntutan-tuntutan yang disampaikan oleh Ormas Islam. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.