Proyek Air Baku Balokang Patrol Kota Banjar Harus Beri Manfaat pada Warga

24
0
SOSIALISASI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menghadiri sosialisasi proyek reaktivasi pipa Balokang Patrol di Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Selasa (9/2/2021). Cecep herdi/radar tasikmalaya
SOSIALISASI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menghadiri sosialisasi proyek reaktivasi pipa Balokang Patrol di Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Selasa (9/2/2021). Cecep herdi/radar tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny turun ke Desa Jajawar Kecamatan Banjar untuk menyaksikan sosialisasi pekerjaan proyek reaktivasi pipa Balokang Patrol dari intake ke Instalasi Pengolahan Air (IPA).

Orang nomor satu di Polres Banjar itu berpesan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWS) dan kontraktor agar menuntaskan proyek air baku untuk kepentingan masyarakat.

“Jangan sampai ada kesalahan. Kalau ada kesalahan, saya akan periksa dengan kejaksaan. Karena proyek ini sudah dinanti-nanti. Jangan sampai tidak ada manfaatnya. Karena tahap pertama banyak permasalah-permasalahan,” ucap AKBP Melda Yanny saat menghadiri sosialisasi di Desa Jajawar, Selasa (9/2/2021) siang.

PPK Air Tanah dan Air Baku BBWS Citanduy Insan Prasasti mengatakan butuh dukungan dari masyarakat untuk pembangunan pipa baru yang akan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini. “Kapasitas aliran air baku ini sekitar 100 liter per detik dan pipa sepanjang 4,6 kilometer,” ujarnya.

Baca juga : Awasi Pemasangn Pipa Air Baku Balokang Patrol Kota Banjar!

loading...

Dia mengaku baru menjabat sebagai PPK dan kaget karena Balokang Patrol belum memberikan manfaat. “Harapan saya ini bisa berfungsi dan bermanfaat. Kami berharap ada dukungan dan pengawasan dari semua pihak agar pelaksanaan ini berjalan dengan baik. Kami akan berkoordinasi dengan Pemkot (Banjar) dan Perumdam (Tirta Anom),” kata dia.

Direktur PT Melindo Pratama Putra, pemenang tender pipa air baku Balokang Patrol, M Yasir Arafat mengatakan pipa yang akan digunakan nantinya berbahan stainless putih yang diklaim lebih kuat dari warna hitam. Ukuran diameter 400 milimeter atau 16 inch. Kemudian kekuatannya bisa mencapai 50 tahun.

“Ini menggunakan pipa stainless putih yang kualitasnya lebih kuat dari pipa hitam. Jadi bukan pipa besi. Ini pekerjaan untuk masyarakat juga, pekerjaannya juga akan memberdayakan masyarakat. Pekerjaan penggalian pipa ini sesuai kontraktual akan berjalan selama delapan bulan,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.