Proyek Asal-Asalan Akan Didepak

182
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA TINJAU. Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari meninjau pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan tollgate Pangandaran kemarin (14/11).

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengultimatum para pemegang proyek agar mengerjakan pekerjaannya dengan baik. Orang nomor satu di Pangandaran ini pun tidak akan segan-segan untuk memutus kontrak kerja.
“Saya sudah tegaskan dan perintahkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum agar semua proyek yang terbukti tidak sesuai dengan spec ditutup saja dan jangan dibayar,” ungkapnya kepada Radar, kemarin (14/11).
Pihaknya saat ini sedang menginventarisir proyek-proyek yang pekerjaannya terindikasi buruk dan terancam diputus kontraknya. “Kita yang bolak balik sampai jungkir balik mencari dan mendesain anggaran, bahkan sampai harus berargumen dengan DPRD, yang diuntungkan kan bukan kita, mereka para pemborong. Kita hanya minta pekerjaan mereka benar. Kalau tiba-tiba jelek, kan capai saya,” keluhnya.
Jeje mengatakan tidak akan tebang pilih untuk memberikan tindakan tegas. “Ini berlaku untuk semua proyek fisik. Gak benar kita gak akan bayar. siapapun itu!” tegasnya.
Dirinya akan terus memantau sejumlah pengerjaan proyek infrastruktur mulai dari pembangunan ruang terbuka hijau, jembatan hingga perbaikan jalan.
Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari juga turun ke lapangan untuk memantau langsung pekerjaan proyek ruang terbuka hijau kemarin(14/11). Ia bahkan sempat menegur pembangunan taman di kawasan tollgate Pangandaran yang dinilai lambat dan terindikasi keluar dari spec pekerjaan. Seperti pengadaan material batu yang digunakan. “Saya kan mantan pemborong jadi tahu jenis batu apa dan harus yang seperti apa yang digunakan. Jadi gak bisa dibohongi,” tutur dia.
Menurut Adang, pekerjaan taman di kawasan tollgate bukan pekerjaan sulit. “Waktunya tinggal satu bulan lagi. Kalau saya melihat pekerjaan sampai saat ini tidak akan selesai. Kecuali harus menambah jam kerja berikut menambah pekerjaannya,” ujar dia. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.