Proyek Islamic Center Tinggal 20 Hari

194
0
Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya SIDAK. Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan sidak pembangunan Islamic Center di Bojongkoneng Singaparna kemarin.

SINGAPARNA – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan Islamic Center (IC) di Bojongkoneng, Singaparna kemarin (4/12).
Bupati Uu mengatakan pembangunan Islamic Center menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah. Karena nantinya akan menjadi pusat kegiatan islam. “Ini juga sebagai syiar Islam yang dulunya hanya mempunyai Masjid Agung,” katanya.
Di kompleks IC nantinya akan ada ruang pertemuan yang bisa menampung 4000-5000 orang dan kantor kelembagaan keagamaan. “Nantinya semua lembaga keagamaan, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) akan disediakan kantor di Islamic Center itu untuk melayani masyarakat dan wisma haji,” ungkap dia.
Progres pembangunan IC tersebut, kata dia, sudah sampai 90 persen. Saat ini tinggal penambahan pernak-perniknya. “Hal-hal pokoknya sudah selesai tinggal pembangunan yang ringan-ringan saja,” ujar dia.
Uu menginginkan penyelesaian IC itu sesuai target. Saat ini batas waktu pembangunan tinggal 20 hari. “Rencananya Islamic Center itu akan diresmikan pada tanggal 2 Januari 2018,” inginnya.
Pemborong proyek Islamic Center Asep Iwa Rustiwa menerangkan dalam sisa waktu 20 hari, pihaknya akan terus berusaha menyelesaikan pembangunan sesuai kesepakatan. “Saat ini yang bekerja di sini ada 204 orang dan ditambah waktu lembur 110 orang pekerja,” ujar dia.
Pengerjaan IC juga tinggal finishing dan menunggu penyelesaian bagian-bagian tertentu yang dikerjakan di pabrik. Seperti pintu. “Bila selesai datang tinggal langsung memasang saja,” tandasnya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.