Proyek Kantor Bappeda Disidak

67
0
SIDAK. Komisi III DPRD Kota Banjar bersama Dinas PUPRKP melakukan sidak proyek pembangunan kantor Bappeda Kota Banjar Jumat (6/12). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Banjar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pembangunan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar Jumat (6/12). Dewan yang didampingi Dinas PUPRKP memastikan pembangunan berjalan sesuai perencanaan.

“Kita turun ke lapangan karena ada laporan bahwa proses pembangunan gedung Bappeda ini strukturnya tidak sesuai standar. Makanya kita cek kebenarannya,” Sekretaris Komisi III DPRD Kota Banjar Ir H Soedarsono kepada wartawan usai sidak.

Pada sidak itu dia menemukan indikasi penambahan tiang, lubang di struktur bangunan aula dan tanjakan yang terlalu tinggi. Dia pun meminta beberapa pekerjaan diperbaiki dan meminta Dinas PUPRKP membuat pernyataan menjamin struktur bangunan kantor Bappeda aman.

Kadis PUPRKP Kota Banjar Edi Djatmiko didampingi Kabid Ciptakarya Tanti memastikan struktur bangunan kantor Bappeda aman. Dan pun menyangkal hasil temuan yang dilakukan Komisi III DPRD Kota Banjar.

“Sekarang proses tahun ke dua dengan besar anggaran Rp 3 miliar lebih. Kalau tahap pertama Rp 2,5 miliar. Dan nanti dilanjut tahap ketiga Rp 4 miliar sampai selesai tahun 2020, itu sudah dianggarkan,” jelasnya. Saat ini, proses pembangunan sudah mencapai 65 persen. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.