Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Proyek Lingtar Jangan Mangkrak

163
0
H Ruhimat

SINGAPARNA – Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Ruhimat meminta rencana pembangunan Jalan Lingkar Utara (Lingtar) jangan mangkrak. Sehingga, bisa cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Makanya, kami meminta Dinas PUPR untuk fokus dan serius dalam pembangunan Jalan Lingkar Utara ini supaya tidak mangkrak. Karena, jalan ini nantinya akan sangat vital bagi ibu kota Singaparna,” ujarnya saat dihubungi Radar, Rabu (13/3).

Maka dari itu, kata dia, dinas terkait harus aktif dalam mengajukan alokasi anggaran ke pemerintah pusat atau provinsi. Supaya pembangunan bisa cepat selesai tanpa terhambat ketersediaan anggaran. “Setiap tahun harus ada progres lanjutan, sehingga waktu penyelesaiannya sudah jelas,” paparnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri SE mengungkapkan pembangunan Jalan Lingkar Utara dan lainnya dikembalikan lagi kepada good will dari kepala daerahnya. “Jadi, pemerintah harus fokus terhadap target pembangunan yang sudah masuk dan dirumuskan dalam rencana pembangunan daerah,” tegasnya.

Lanjut dia, pembangunan Jalan Lingtar sangar tepat dengan rencana pembangunan Pasar dan Terminal Singaparna di Kecamatan Padakembang. Karena, kawasan perputaran ekonomi ini harus ditunjang dengan infrastruktur yang memadai. “Kalau tidak ada Jalan Lingtar, bisa-bisa terminal dan pasar baru nanti akan mati,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, ibu kota Kabupaten Tasikmalaya perkembangannya belum maksimal. Maka dari itu, diharapkan dengan hadirnya Jalan Lingtar bisa menjadi awal majunya Singaparna menjadi ibu kota yang lebih baik. ”Terlebih, pintu-pintu perekonomian masyarakat bisa terbuka dengan hadirnya akses jalan ini,” ungkapnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.