PSBB di Kota Banjar Diperpanjang, Ini Harapannya..

55
0
H Agus Nugraha Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar
H Agus Nugraha Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar
Loading...

BANJAR – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjar kembali diperpanjang 12 hari ke depan. Perpanjangan dimulai pada 26 Januari dan berakhir pada 7 Februari 2020.

“Kalau rencana awal itu kan PSBB selesai pada tanggal 25 Januari. Namun karena kasus positif Covid-19 di Kota Banjar ini terus mengalami peningkatan, maka pimpinan daerah kembali mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang PSBB,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha, Senin (25/1).

Baca juga : PSBB di Kota Banjar, Pedagang Diizinkan Buka Sampai Jam 22.00, Tapi Take Away..

Ia menjelaskan berbagai aturan telah disampaikan melalui imbauan pelaksanaan PSBB. Salah satu yang disorotinya yakni batas jam operasional pertokoan atau perdagangan maksimal hingga pukul 19.00. Seperti kafe, toko modern dan usaha lainnya yang berpotensi orang berkerumun.

“Kemudian aturan pernikahan juga, hanya boleh dilakukan di KUA. Dilarang ada resepsi pernikahan. Karena sudah terjadi klaster pernikahan dan orang yang positif Covid-19 dari klaster itu sangat banyak,” kata Agus Nugraha.

loading...

Pihaknya mengimbau masyarakat Kota Banjar selalu taat dan patuh menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir. “Hari ini (kemarin, Red) saja ada penambahan sekitar 18 orang. Kasus di Kota Banjar ini sudah sangat memprihatinkan. Ini tidak main-main. Disiplin prokes harus ditingkatkan,” ucapnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.