PSBB di Kota Banjar, Pedagang Diizinkan Buka Sampai Jam 22.00, Tapi Take Away..

59
0
IMBAUAN. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH bersama petugas gabungan saat mengedukasi pelaku usaha agar tidak menerima makan di tempat.
IMBAUAN. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH bersama petugas gabungan saat mengedukasi pelaku usaha agar tidak menerima makan di tempat.
Loading...

BANJAR – Memasuki hari ke 11 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Banjar, petugas gabungan terus melakukan patroli ke sejumlah tempat. Mereka mengedukasi dan mengimbau tentang penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH melalui Paur Subbag Bripka Nandi mengatakan dalam patroli yang dilakukan masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Petugas pun kemudian memberi sanksi ringan.

“Petugas masih memberi sanksi bagi warga yang tidak disiplin prokes. Maka dari itu, kita imbau agar selalu disiplin menerapkan prokes, 5 M dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Banjar,” ujarnya.

Baca juga : PSBB di Kota Banjar Gagalkan Program Luring, PJJ Terkendala Kuota

Koordinator Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto SSos mengatakan pemerintah kota memberikan kelonggaran bagi para pelaku usaha selama PSBB Proporsional. Pelaku usaha, kata dia, seperti cafe, kedai kopi, restoran dan pedagang kaki lima (PKL) dapat beroperasi sampai pukul 22.00.

loading...

“Dengan syarat tidak makan atau minum di tempat. Harus dibungkus (take away, red), makan di rumah,” kata dia wartawan Jumat (22/1).

Dikatakan dia, itu sesuai dengan instruksi ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar nomor 80/Sek-STPC-19/I/2021 tanggal 19 Januari 2021. Namun, kata dia, jika ditemukan ada yang makan di tempat, maka dengan tegas petugas akan membubarkannya dan tidak boleh buka sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Ke para pedagang mohon kerjasamanya mengingatkan masyarakat (pembeli, Red) sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.