PSBB di Kota Tasik Berlaku untuk Seluruh Kecamatan

13308
9

KOTA TASIK – Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, penerapan PSBB di pada prinsipnya akan berlaku secara menyeluruh di setiap kecamatan Kota Tasikmalaya.

Artinya, kata dia, aturan dalam PSBB akan berlaku di Kota Tasikmalaya secara keseluruhan, tak hanya di kecamatan tertentu.

Kendati demikian, akan ada perlakuan khusus untuk wilayah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, yang biasa menjadi titik keramaian.

“Tapi PSBB berlaku untuk keseluruhan, bukan hanya untuk tiga kecamatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya itu, menanggapi pemberitaan yang beredar, saat dihubungi wartawan, Jumat (01/05) sore.

Ia menjelaskan, Gugus Tugas akan membuat pos-pos untuk memasuki wilayah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Di pos itu, akan ada pembatasan lalu lintas.

Menurut dia, kendaraan yang masuk akan diperiksa di pos terkait keperluannya. Selian itu, petugas juga akan terus monitor kondisi di lapangan.

Loading...

“Jadi ada semacam pos penyekatan untuk memantau kendaraan yang mau masuk ke pusat kota. Kalau ada kerumunan lebih dari lima orang akan dibubarkan,” jelasnya.

(rezza/age)

Loading...
loading...

9 KOMENTAR

  1. Bagus. Tegakkan disiplin untuk kebaikkan semua.
    Tidak cukup hanya membuat aturan, tapi harus dibarengi dengan penegakkannya. Karena masih banyak yg belum mengindahkannya.

  2. Swcara teknis itu sama saja seperti halnya yang sudah dilakukan…cuman dalam penerapan nya tidak sesuai yang diberitakan…judul nya karantina wilayah saja masih banyak yg bisa lolos masuk,,petugas jaga kadang tidak stand by di pos…
    Hanya menambah anggaran pengeluaran saja…

  3. Saya tidak mengerti dngn pemerintah.
    Orang yg fositip corona di hitung.
    Sedangkan orang yg fositip pengangguran dan mau kelaparan.
    DI ABAI KAN SAJA

  4. Pak budi Nitip orangtua saya di Purbaratu, saya tidak bisa mudik, mereka sudah jompo 😭😭😭😭😭

  5. Dadaha tolong dipantau dgn ketat, terutama dilapang tenis yg lapang paling belakang.. Disana selalu ada kerumunan orang dari luar daerah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.