Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.3%

70.1%

PSBB Jilid 2 di Kota Banjar Harus Terkonsep

146
0
H Akhmad Dimyati
H Akhmad Dimyati

BANJAR – Tokoh masyarakat Kota Banjar H Akhmad Dimyati tidak setuju Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang jika tetap seperti sekarang. Namun, dia setuju PSBB diperpanjang jika lebih konseptual.

Dimyati menilai pelaksanaan PSBB di Kota Banjar saat ini kurang efektif dan efisien. Kenapa demikian? Itu karena saat ini banyak akses ke gang-gang dan jalan yang diblokir tidak jelas. Sehingga mempersulit masyarakat yang hendak memenuhi kebutuhan hidup.

“Sebenarnya prinsip PSBB itu menjaga jarak. Sementara kita lihat di masyarakat Banjar, masih banyak terjadi kerumunan di pasar, swalayan dan lainnya. Sementara gang-gang dan jalan ditutup, yang ada timbul kontraproduktif,” ujar dia Selasa (19/5).

Baca Juga : (VIDEO) Reaktif Corona, 15 Karyawan Toserba di Kota Banjar Diisolasi, Sempat Ada Penolakan

Dia setuju PSBB diperpanjang jika lebih konseptual. Hal yang perlu dilakukan yakni melakukan kontrol di titik-titik yang berpotensi terjadi kerumunan, seperti rumah makan, swalayan, pasar dan lainnya. Selain itu, mengajak dan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dalam penanganan Covid-19.

“Negara dalam ini Pemkot Banjar harus hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan edukasi, mengikuti sesuai roh atau prinsip PSBB itu sendiri,” tuturnya.

“Pemkot Banjar harus lebih mengefektifkan lagi dalam PSBB tahap dua nanti,” tambah dia. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.