PSBB Kota Tasik Dihentikan, Siswa Masih Libur & Siap New Normal

17308
4

KOTA TASIK – Usai evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II, Kamis (28/05) siang, Pemkot Tasik tak bakal perpanjang PSBB.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 akan mengaplikasikan kondisi New Normal.

Wali Kota Tasik, Budi Budiman mengatakan, PSBB tahap II akan berakhir besok hari Jumat (29/05).

Hasil evaluasi dari tahap II, diputuskan bahwa PSBB tak diperpanjang. “PSBB tak diperpanjang dan kita bersiap ke New Normal, sesuai intstruksi Gubernur Jawa Barat,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi secara teknis penerapannya akan seperti apa, Tim Gugus masih merumuskannya.

Baca juga : 1.469 Santri di Kota Tasik Tertahan di Pontren & Tak Ada Perhatian Pemprov Jabar

Namun secara jelas saat ini Kota Tasik sudah keluar dari zona merah dan masuk zona kuning Covid-19.

“Keputusan ini juga karena dampak dari PSBB tahap II yang dinilai tim Provinsi Jabar berhasil di Kota Tasik. Dibuktikan dengan kondisi penambahan yang positif covid landai,” terangnya.

Budi menambahkan, dengan new normal akan diterapkan ini maka tak akan ada lagi penyekatan jalan.

Tetapi, masyarakat harus tetap menerapkan physical distancing dan menjaga pola hidup sehat.

“Tempat keramaian, mall, dan lainnya akan dibuka lagi tapi diawasi ketat oleh tim kita. Protokol kesehatan harus tetap dijaga. Karena itu yang penting dan bukan artian covid sudah tidak ada. Tetapi kondisi kita telah membaik saat ini,” tambahnya.

Jelas dia, walaupun secara teknis masih dalam pembahasan timnya namun untuk siswa kembali belajar di sekolah belum diputuskan apakah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan dimulai Agustus atau kapan, belum ada keputusan.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

4 KOMENTAR

  1. Kalo moda transfortasi AKAP kapan mau di buka pak? Soalnya kota Tasikmalaya ada banyak perusahaan bus AKAP, jadi alangkah baiknya bus AKAP segera di operasikan pak… Yang penting harus sesuai protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah…

  2. Utk propinsi sampai 12 juni, kecuali bodebek sampai 4 juni ( mengikuti DKI) . Besok keputusannya kota/kabuoaten mana2 saja yg sampai 12 juni. Kalau melihat berita di atas, tasikmalaya hanya sampai 29 mei ( berarti gak termasuk sampai 12 juni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.