Selalu Ada Harapan Berjaya

Warga Ciamis Berharap PSGC Naik ke Liga I

641
0
KEBANGGAAN. Balad Galuh saat mendukung PSGC bertanding di Stadion Galuh, Ciamis beberapa waktu lalu. IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA
KEBANGGAAN. Balad Galuh saat mendukung PSGC bertanding di Stadion Galuh, Ciamis beberapa waktu lalu. IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Publik Ciamis berharap PSGC bisa kembali naik ke Liga II atau bahkan Liga 1. Hasil liga musim lalu, tim kebanggaan warga Galuh ini berada di Liga III.

Meski demikian, harapan Laskar Galuh masih berada di Liga II masih terbuka. Dengan catatan, peserta Liga II menjadi 20 tim dari musim lalu 18 klub.

“Adanya informasi Liga II itu akan menjadi 20 tim. Kalau 20 tim itu kan kita (PSGC) enggak jadi degradasi. Walaupun degradasi ya Liga III,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSGC Dr H Herdiat Sunarya MM Jumat (3/1).

Herdiat, yang juga Bupati Ciamis, menyampaikan saat ini, PSGC belum melakukan persiapan untuk menghadapi musim 2020. Terlebih, regulasi Liga II ataupun Liga II masih belum jelas.

“Untuk rekrutmen pemain ataupun pelatih belum ada. Kapan ada waktunya digelar liga pun belum ada,” singkat Herdiat di Pendopo Ciamis.

Direktur Teknik PSGC, Heri Rafni Kotari menjelaskan, persiapan untuk mengikuti liga musim ini, PSGC masih menunggu hasil kongres PSSI 25 Januari 2020 di Jakarta.

“Nanti kita akan persiapan berdasarkan keputusan-keputusan di kongres. Kalau udah kongres baru bisa ngobrol persiapan teknis PSGC,” ujar legenda PSGC dan Persib ini.

Saat ini, dia belum bisa berkomentar banyak mengenai persiapan PSGC ke depannya. Karena regulasi soal liga bisa berubah. Meski begitu, ke depan PSGC disiapkan untuk berjaya dan tetap meraih juara.

“Namun hal itu teknis ke depannya, baik masalah anggaran dan sebagainya. Pada intinya nunggu kongres dulu saja,” ucapnya.

Ditemui terpisah, Dian Soleh alias Ghozin dari Balad Galuh menjelaskan bahwa di awal tahun baru, dia memiliki harapan baru untuk PSGC.

“Begitulah kira-kira optimisme yang diapungkan dari kita selaku suporter PSGC Ciamis Balad Galuh untuk tahun 2020 pada PSGC Ciamis,” ujarnya.

Sebagai suporter yang memerhatikan perkembangan sepak bola Indonesia, khususnya di Ciamis, Ghozin dan para penggemar PSGC tentu berharap bisa melihat sepak bola di Tanah Air, khususnya tim kebanggaan warga tatar galuh PSGC Ciamis mengalami perkembangan positif.

Hal yang buruk, kata dia, dikurangi atau bahkan ditinggalkan. PSGC harus mengambil pelajaran dari kesalahan, memperbaiki kekurangan, maupun mempertahankan hal positif.

“Memang kekecewaan ada dengan degradasinya kita kembali ke liga tiga, namun apa boleh buat ini sudah terjadi,” kata dia.

“Kami hanya bisa berharap ke depan PSGC bisa membawa tren positif bisa naik kasta kembali ke liga dua sampai utama seperti prestasi yang telah ditorehkan Persik Kediri yang sekarang sudah promosi ke Liga Utama (Liga I),” harapnya.

Demi kemajuan persepakbolaan di Ciamis, Ghozin, mengajak semua pihak, termasuk masyarakat tatar Galuh Ciamis untuk memajukan dan mendukung PSGC.

“Kami sejauh ini optimis apa yang menjadi kesalahan sebelumnya bisa dievaluasi dengan baik. Apalagi Bupati kita juga sangat serius besar pada tim kebanggaan warga tatar Galuh Ciamis PSGC Ciamis,” ujarnya.

Semoga, kata dia, melesatnya Persik Kendiri dari Liga III naik ke Liga II dan tahun berikutnya naik lagi ke Liga I menjadi spirit bagi PSGC untuk bisa berlaga di Liga I.

“Kami juga selaku pemain ke-12 tentunya terus berbenah dan selalu evaluasi di rumah kami suporter,” kata dia.

“Berbicara manajemen, kami tidak ingin lebih jauh berbicara ke ranah itu, yang terpenting punya keseriusan dan bisa komu­nikatif,” harapnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.