PSGC Buat Warga Pangandaran Bermimpi

569
0
Loading...

PARIGI – Warga Kabupaten Pangandaran mendambakan memiliki sebuah klub sepakbola yang berkompetisi di level nasional. Namun hingga saat ini, cita-cita tersebut sulit terwujud.

Salah seorang warga Pangandaran, Herman Suherman (30) menginginkan sebuah klub sepakbola berdiri di Pangandaran, layaknya PSGC di Ciamis.

”Ya minimal berdiri dulu lah, kalau main pasti di level bawah dulu,” ujarnya kepada Radar, Minggu (24/3).

Menurutnya, suatu kebanggaan jika Pangandaran memiliki klub sepakbola tangguh dan bisa membawa pemain berbakat Pangandaran main di level nasional.

”Pangandaran banyak sekali pemain bola berbakat, akan hebat jika mereka dibina di sebuah klub sepakbola. Saya bermimpi Pangandaran punya klub seperti PSGC,” jelasnya.

Loading...

Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Asep Herdis mengatakan di Kabupaten Pangandaran memang belum memiliki klub sepakbola. Namun setiap porda atau event apapun, selalu mengirim kontingen sepakbola ”Belum ada (klub sepakbola, Red), anggaranya harus besar jika mengelola tim bola,” ungkapnya.

Sebab, kata Asep, unuk klub sepakbola lokal tampil di divisi satu minimal harus memiliki anggaran Rp 15 miliiar untuk satu musim kompetensi. Sementara divisi tiga Rp 5 miliar pasti habis. “Karena mengurus sepakbola itu butuh anggaran besar,” tuturnya.

Menurut dia, anggaran sebesar itu belum termasuk gaji pemain pemain, pembinaan, kemudian akomodasi yang biasanya menelan 50 persen dari total anggaran yang dimiliki.

Asep menambahkan anggaran sebesar itu, akan terkumpul jika ada sponsor. ”Sementara sponsor itu selalu selektif, menguntungkan atau tidak,” terangnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.