PSKC Cimahi 1 vs Persib Bandung 2 Atep Bidik Starting Eleven

CETAK GOL. Kapten Persib Bandung Atep mencetak gol lewat tendangan bebas dalam laga melawan PSKC pada pertandingan Piala Indonesia di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8). FOTO: Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIHIDEUNG – Tim lapis kedua Persib Bandung tidak menyianyiakan kepercayaan pelatih Mario Gomez usai menaklukan PSKC Cimahi dengan skor 2-1 pada pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8).

Maung Bandung memang sempat tertinggal lebih dulu oleh Sangkuriang —julukan PSKC— melalui gol Much. Rodliyan menit ke-10. Namun pada menit ke-35, Airlangga Sutjipto mampu menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, anak asuh Mario Gomez terus berupaya menekan anak asuh Robby Darwis. Alhasil, sang kapten Atep mampu menyenangkan para Bobotoh yang bergemuruh di Stadion Wiradadaha.

Pemain berusia 33 tahun ini berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang keras melesat ke sudut kanan gawang lawan pada menit ke-66. Berkat kemenangan ini Pangeran Biru berhak melaju ke babak 64 besar.

Lord Atep mengaku gembira bisa mencetak gol setelah sekian lama sangat kesulitan. Apalagi gol tersebut menjadi penentu kemenangan Maung Bandung. “Meningkatkan kepercayaan diri saya lagi,” ungkapnya kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Wiradadaha.

Ke depan, dia akan terus berupaya meningkatkan ketajamannya untuk selalu membawa Persib meraih kemenangan. “Jadi modal saya juga untuk menjadi starting eleven di liga,” kata pemain kelahiran Cianjur, 5 Juni 1985 ini.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengajak anak asuhnya untuk sejenak menikmati kemenangan 2-1 atas PSKC. Pelatih asal Argentina ini juga akan berlibur saat jeda Asian Games sampai 29 Agustus 2018 sebelum berkonsentrasi ke laga selanjutnya di Liga 1.

“Hari ini kita enjoy. Karena kita menang. Para pemain akan menikmati liburan sampai tanggal 29 Agustus. Setelah itu, kita akan kembali dan berlatih untuk menatap laga selanjutnya kontra Arema,” ujarnya dilansir situs resmi Persib.

Mengenai permainan timnya, Gomez mengaku bangga. Meski harus bertanding tanpa sejumlah pemain kunci, Persib tetap mampu memenangkan laga. “Ya, saya puas dan bangga dengan permainan para pemain. Karena mereka bermain dan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan ini,” katanya.

Sementara itu, pelatih PSKC Cimahi Robby Darwis menyebut anak asuhnya sudah menampilkan permainan terbaik. Terlebih, bisa mencetak gol dan membuat Persib sempat ketinggalan skor. “Alhamdulillah pemain juga tidak nervous. Padahal level pun beda,” tuturnya di Stadion Wiradadaha.

Pihaknya pun berterima kasih kepada Persib karena menampilkan permainan yang serius sehingga memberikan banyak pelajaran terhadap para pemainnya. Dia berjanji akan menunjukkan permainan lebih baik di kompetisi berikutnya. (rga)

loading...