PSKC Vs Persib Bandung Ujian Taktik Robby Darwis

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIHIDEUNG – PSKC Cimahi siap memberikan kejutan dalam pertandingan Piala Indonesia 2018 melawan Persib Bandung di Stadion Wiradadaha, Rabu (15/8) sekitar pukul 15.15. Tim asuhan Robby Darwis ini telah melakukan beragam persiapan supaya tampil maksimal sebagai tuan rumah.

“Kami bisa bikin kejutan, karena sudah melakukan persiapan. Kami pun kemarin sudah menjadi juara Liga III Regional Jawa Barat,” ungkap asisten pelatih PSKC, Nurjati kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion Wiradadaha, Selasa (14/8).

Dia menyebut tak menyiapkan strategi khusus dalam laga melawan Persib. Yang pasti, PSKC bakal menurunkan skuat terbaik dan bermain tanpa beban di atas lapangan.

Mengingat perbedaan liga yang digeluti PSKC terbilang amatir dibandingkan liga dimana Persib bermukim. “Orang mungkin berpikir kami ini di liga amatir, tetapi kita berbesar harapan anak-anak tidak tegang dalam meladeni permainan Persib,” katanya.

Meski berharap bisa membuat kejutan, dia mengaku PSKC juga memasang target realistis dalam laga nanti. Karena, Maung Bandung saat ini menjadi salah satu tim raksasa yang memiliki pemain berkualitas di atas rata-rata.

“Kami juga akan main normal sesuai dengan porsi latihan terakhir. Hanya saja ada motivasi tersendiri, mengingat coach saat ini mantan legenda Persib juga (Robby Darwis, Red). Tak perlu takut, yang penting kerja keras, hasilnya seperti apa yang terpenting prosesnya,” jelas dia didampingi Kapten Tim PSKC Kokoh Rodianto.

Sementara di line-up Maung Ban­dung, gelandang Kim Jeffrey Kurniawan tampaknya bakal disiapkan. Kim ikut serta dalam rombongan bus para pemain.

Pelatih Persib, Mario Gomez membuka kemungkinan bakal menurunkan Kim dalam pertandingan melawan kontestan Divisi III Liga Indonesia tersebut.

Kim sengaja dibawa agar pemain naturalisasi Indonesia ini bisa ikut berlatih dan memulihkan kondisi fisiknya. “Dia suah ikut berlatih normal terhitung sejak dua pekan lalu. Kalaupun dia nanti main, mungkin tidak akan lebih dari lima menit,” ungkapnya dalam konferensi pers terpisah.

Selain Kim, beberapa pung­gawa inti Pangeran Biru lain­nya pun terlihat di jajaran rom­bongan. Di antaranya I Made Wiriawan, Atep, Tony Sucipto, dan Muchlis Hadi. Mes­ki kebanyakan pemain dari tataran pelapis, Gomez me­nargetkan Persib membawa pu­lang kemenangan. “Kami su­dah persiapkan dengan baik menghadapi PSKC nanti. Mes­ki tidak dengan pemain inti, ka­mi sudah matangkan dalam meng­hadapi pertandingan besok (hari ini),” tuturnya. (igi)

loading...