PSSI Tasik Targetkan Lolos BK Porprov

154
0
Pengurus Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya siap memenuhi target lolos ke BK Porpov, Senin (22/02/21). ist/ radartasikmalaya.com
Loading...

TASIK – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Tasikmalaya menargetkan lolos pada Babak Kualifikasi (BK) Porpov sepak bola.

Untuk itu, hari ini (23/02/21) Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar seleksi pemain di lapangan Kaliki, Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Manajer Tim BK Porprov Sepak Bola Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri SE mengatakan, pihaknya menggelar seleksi pemain dalam rangka mencari potensi dan bibit pemain sepak bola, yang nantinya akan dipertandingkan dalam BK Porpov.

Baca Juga: Puntung Rokok Berlipstik di Kasus Tewasnya Tukang Sofa Setengah Telanjang di Kota Tasik Terkuak

“Seleksi ini dalam upaya pembinaan sekaligus memenuhi target lolos ke BK Porpov setelah selama 25 tahun, Kabupetan Tasikmalaya gagal lolos sejak 1995,” ujarnya kepada Radar, Senin (22/02/21).

Dalam upaya memenuhi target lolos BK Porprov, kata Asep, pihaknya telah menggandengkan pelatih bertaraf nasional yakni Dian Oktovery sebagai pelatih kepala didampingi Imam Arif Fadilah sebagai pelatih kiper.

loading...

”Mudah-mudahan dengan hadirnya bertaraf nasional menjadi kebanggaan dan motivasi bagi para pemain untuk semangat berlatih,” kata Asep yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu.

Apalagi, sambung Asep, Dian Oktovery sendiri telah memiliki lisensi kepelatihan B AFC dengan rekam jejak melatih Mitra Kukar pada tahun 2020, Pra PON Sumbar 2019, Filanesia Ambassador 2018, PS Tira 2018, Semenpadang 2017, Celebtes FC Palu 2017 dan SSB Sumatera Barat 2009.

“Sehingga dengan pengalamannya melatih di berbagai daerah ini, ke depan bisa membawa BK Porpov Kabupaten Tasikmalaya lolos,” ujarnya yang saat di wawancara didampingi Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi S Km.

Maka dari itu, kata Asep, bagi yang berminat mengikuti seleksi BK Porprov ini bisa langsung datang atau menghubungi sekretariat PSSI Kabupaten Tasikmalaya.

Hingga saat ini, sudah ada 180 peserta yang akan mengikuti seleksi hari ini.

Baca Juga: Tenggak Alkohol Campur Sirup & Obat Batuk, 2 Pemuda Tewas di Purbaratu Kota Tasik

“Kita masih membuka pendaftaran hingga tiga hari ke depan,” tuturnya.

Syarat mengikuti seleksi BK Porprov ini, lanjut Asep, peserta cukup membawa surat rekomendasi dari klub atau rekomendasi dari desa maupun kecamatan apabila pemain tidak memiliki klub.

“Saya harap dengan seleksi ini, dapat menghasilkan pemain yang berkualitas serta mampu memberikan prestasi bagi persepakbolaan di Kabupaten Tasikmalaya,” tandasnya.

(ruslan hakim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.