PT PS: Warga Karangsari Pangandaran tak Akan Terdampak Radiasi Tower BTS

88
0
istimewa. MENOLAK. Warga Dusun Karangsari Desa Pananjung menolak pembangunan tower di lingkungan mereka, karena khawatir terkena radiasi dan konflik sosial.
istimewa. MENOLAK. Warga Dusun Karangsari Desa Pananjung menolak pembangunan tower di lingkungan mereka, karena khawatir terkena radiasi dan konflik sosial.

PANGANDARAN – Pihak PT Persada Sokka sebagai pelaksana pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Dusun Karangsari Desa Pananjung angkat bicara soal polemik pembangunan tower itu.

PIC Lapangan PT Persada Sokka Arif Rachman mengatakan bahwa jika radiasi yang dipermasalahkan oleh masyarakat, menurut dia, justru mereka sama sekali tidak akan terdampak oleh radiasi itu.

“Ingat bahwa radiasi itu hanya 0,5 MegaHertz, dan cakupanya hanya 1 meter dari atas antena, jadi tidak akan kena,” jelasnya kepada Radar, Minggu (8/11).

Baca juga : Lokasi Debat Publik Pilkada Pangandaran Digelar di Bandung, Calon Protes..

Menurut dia, tinggi tower yang sedang dibangun itu mencapai 52 meter, otomatis radiasi tersebut tidak akan menjangkau pemukiman. “Secara logika saja, itu sangat jauh,” katanya.

Kata dia, justru dampak yang dipermasalahkan itu jika nantinya tiba-tiba tower itu roboh atau ada sambaran petir dan lain-lain. “Itupun nantinya ada asuransi dari perusahaan, pasti akan ditindaklanjuti kalau ada masalah,” ucapnya.

Kata dia, pihaknya juga sudah menempuh berbagai persyaratan untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan tower itu. “Sesuai dengan prosedur dan ketentuan berlaku, termasuk sosia­li­sasi ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu lokasi pem­bangunan tower tersebut sudah dipenuhi oleh spanduk yang berisikan tulisan penolakan dari warga sekitar. Nada-nada sumbang penolakan pembangunan begitu kentara. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.