Puasa tapi Ingin Beli Baju Lebaran? Lihat Tipsnya Nih

70
0
Faisal R Syam / Fajar Indonesia Network (FIN) DIPADATI PENGUNJUNG. Warga memadati pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A Jakarta Minggu (26/5).

Siapa yang sudah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika sudah mendapatkan THR pasti bawaannya ingin sekali berbelanja untuk Lebaran.

Namun berbelanja di bulan Puasa memang merupakan suatu tantangan terbesar.

Apalagi jika berbelanja di pasar tradisional, Kamu harus rela berdesak-desakan dengan banyak orang belum lagi ditambah dengan panasnya matahari.

Tapi itu semua bisa Kamu lewati dengan, agar kuat beraktivitas selama seharian penuh jangan pernah meninggalkan sahur. Sebab sahur akan membuat asupan energi tetap terjaga.

Makan sahur sebanyak 30% dari kebutuhan makan per hari yang terdiri dari sumber karbohidrat kompleks seperti nasi merah, kentang dengan kulitnya, dan roti gandum.

Sebab, makanan sumber karbohidrat kompleks atau tinggi serat bisa membuat penyerapan karbohidrat berlangsung bertahap sehingga akan menjaga kadar gula darah tetap stabil selama berpuasa.

Dengan begitu, tubuh tetap memiliki cadangan sumber tenaga di siang hari.

Dan yang terpenting ketika berpuasa itu adalah jangan melupakan minum air putih. Minumlah air 4 gelas selama sahur sampai menjelang imsak. (ayu/tipstren)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.