Publik Sarankan Dishub Rangkul Parkir Tak Resmi

75
0

CIHIDEUNG – Pemerintah tidak berjalan sendirian untuk menertibkan tata kelola parkir. Publik mengaku mendukung pemerintah jika menjadikan petugas parkir tak resmi menjadi bagian dari petugas parkir legal. Karena efeknya pendapatan asli daerah otomatis bisa maksimal. Uang dari mereka akan masuk ke kas pemerintah.

“Kita berharap segala sesuatu yang berjalan di masyarakat sesuai aturan yang berlaku. Ketika Pemkot berada di koridor dalam menegakkan aturan, jangan ragu. Tunjukan wibawa dan ketegasan sebab tujuannya demi kepentingan semua,” ujar Ustaz Maman Suratman kepada Radar, Rabu (15/1).

Baca juga : Fokus Tertibkan Parkir Liar, Pengendara Ingin Lebih Dekat, Tidak Semua Toko Sediakan Lahan

Menurutnya, Pemkot harus proaktif mengambil langkah konkret, menyikapi persoalan yang berkembang kaitan perparkiran. Dengan demikian, tidak ada kesan seolah pembiaran dari pemerintah kepada aktivitas parkir tak resmi.

“Tentunya ketika ada hal-hal di luar koridor ketetapan pemerintah, akan berekses terhadap banyak hal dan sangat merugikan,” tuturnya.


Pimpinan Pondok Pesantren Ihya As Sunnah Paseh ini menyarankan Pemkot tidak kaku. Pemkot bisa membangun hubungan emosional dan memberi pemahaman dengan pihak-pihak yang selama ini terindikasi mengelola lahan parkir tak resmi. “Andaikan mereka siap direkrut, jadi bagian ujung tombak pemerintah dalam menghasilkan PAD, ya silakan diamanahi. Tetapi mengikuti aturan yang ada,” kata Ustaz Maman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.