Pulang dari Zona Merah, Anak Kades Cimanggu Pangandaran Langsung Dikarantina

1433
0

PANGANDARAN – Rehan Rahmat Febrian (17) anak Kepala Desa (Kades) Cimanggu Pangandaran, yang baru pulang dari salah satu pondok pesantren di Zona Merah, sejak Jumat (1/5) langsung dikarantina atau isolasi khusus di ruang SMPN 5 Langkaplancar.

Hal tersebut, sebagai bentuk mengikuti anjuran dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran, untuk melakukan karantina bagi para pemudik, yang tempatnya sudah disiapkan pihak pemerintah Desa.

” Ya betul, Rehan sejak datang dari zona merah Jumat (1/5) lalu, langsung masuk ke ruang isolasi khusus di gedung SMPN 5 Langkaplancar. Jadi ia sudah tiga hari melakukan isolasi khusus tersebut,” ungkap Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, saat dihubungi Radar, Minggu (3/5) malam.

Menurut Deni, bagi setiap pemudik atau pendatang harus menjalani sesuai prosedur tetap (Protap) pengkarantinaan selama 14 hari.

Pihaknya tidak memandang anaknya siapa. Sebab, hal tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pangandaran.

“Semua pemudiknyanh masuk Pangandaran harus diisolasi selama 14 hari, dengan mendapatkan pemantauan kesehatan dan uang bantuan Rp20.000 per hari. Jadi kalau 14 hari akan mendapatkan Rp 280.000 yang diserahkan kepada pihak keluarganya,” ujar Deni.

Loading...

Selain itu, yang dikarantina atau diisolasi mendapatkan fasilitasi tempat tidur, selimut, bantal dan kebutuhan mandi.

“Selama isolasi tersebut juga mendapat perlengkapan kasur bantal dan selimut,” katanya.

Selain itu, hingga Minggu (3/5) sudah tercatat 38 orang yang mengikuti isolasi khusus di 12 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Langkaplancar.

Ada 3 Desa yang belum terisi pemudik dari desa Bangunkarya, Bojong, dan Bungur Raya.

“Kami menyediakan tempat isolasi khusus ada 15 tempat sesuai dengan Desa yang ada di Kecamatan Langkaplancar. Maka tempat total isolasi tersebut 30 ruangan karena adanya pemisahan antara putra dan putri,” ujarnya.

(riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.