Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Pulang ke Rumah, Buronan Perampok Ditangkap

49
0
DITANGKAP. Buronan perampokan minimarket di Cintaraja Kecamatan Singaparna berhasil diamankan Polres Tasikmalaya, Kamis (10/10). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pelarian Ei (33), salah satu pelaku perampokan minimarket di Cintaraja Kecamatan Singaparna harus berakhir. Pelaku yang sudah buron lima bulan ini ditangkap Satreskrim Polres Tasikmalaya saat pulang ke rumahnya di wilayah Singaparna, Senin (7/10).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra SIK menjelaskan, pelaku ini berhasil ditangkap di rumahnya setelah hampir lima bulan lebih kabur ke Jakarta setelah aksi perampokan yang dilakukannya bersama tiga pelaku lain.

“(Selama melarikan diri, Red) pelaku kabur ke daerah Kemanggisan Jakarta Barat. Sedangkan ketiga pelaku lainnya sudah lebih awal kita tangkap dan saat ini ketiganya sudah vonis pengadilan,” ujarnya saat memimpin ekspose, Kamis (10/10).

Menurut Doni, hasil pemeriksaan dan keterangan pelaku, Ei bertugas menutup rolling door dan melihat kondisi di sekitar minimarket. Sementara tiga pelaku lainnya masuk dan membawa uang dari brankas serta mengancam karyawan menggunakan pistol mainan, komplotan ini berhasil membawa uang Rp 11 juta dari brankas dan HP karyawan. “Pelaku kita jerat juga dengan pasal 365 KUH Pidana ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan menambahkan, pelaku buron ini berhasil ditangkap di rumahnya setelah pulang dari tempat kaburnya di wilayah Jakarta Barat beberapa bulan setelah aksi perampokannya.

“Keempat pelaku merupakan residivis dalam kasus serupa, curas ke minimarket di beberapa lokasi pencurian ada di Tasik kota/kabupaten dan wilayah Bandung,” ujarnya, menambahkan.

Ei (33), pelaku mengaku bahwa dirinya langsung kabur setelah melakukan perampokan minimarket bersama rekan-rekannya.

“Saya ke Jakarta untuk kabur sekaligus menghabiskan uang bagi hasil merampok untuk berfoya-foya. Pas kemarin pulang langsung ditangkap,” katanya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.