Pulang ke Tasik Tanpa Kejelasan

67

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Eni Siti Nuraeni (54) sudah kembali dari Jakarta tanpa mendapatkan kejelasan tentang suaminya, Ahmad Endang Rochmana yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

Hal itu diketahui, setelah Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf menengok ke rumahnya di Talangsari RT/RW 04/01 Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Kamis (1/11).

Kepada Radar, Eni mengatakan dia belum mendapatkan kejelasan soal kondisi suaminya. Kata dia, di Jakarta dirinya baru sebatas pemeriksaan DNA saja yang dijalani oleh anaknya M Rizky. “Belum ada, masih proses penyelidikan,” ungkapnya.

Dari rumah sakit Polri, Eni sempat diarahkan ke Tanjung Priok untuk melihat barang-barang yang berhasil dievakuasi tim SAR. Namun saat tiba di lokasi, barang-barang masih ditutup dan polisi belum memperbolehkan keluarga melihatnya. “Mau lihat tapi dilarang oleh petugas,” tuturnya.

Hari berikutnya, Eni meminta kepada petugas supaya diperbolehkan melihat barang-barang tersebut untuk memastikan ada tidaknya barang milik Ahmad. Akhirnya dia diperbolehkan dengan catatan tidak boleh menyentuh dan mengambil gambar. “Tapi pas ke lokasi lagi barang-barangnya sudah dipindahkan,” ujarnya.

Eni mendapat informasi barang tersebut dibawa ke RS Polri, dia pun mengejarnya. Namun setelah tiba barang tersebut tidak ada, sampai akhirnya Eni dan anaknya memilih pulang. “Mungkin belum tiba barang-barangnya,” katanya.

Seingatnya, Ahmad mengenakan celana hitam dengan kaos polo biru dibalut jaket kulit berwarna cokelat. Dia membawa tas gendong dan topi yang tidak pernah dia tinggalkan. “Selalu bawa topi kalau bepergian,” paparnya.

Keluarga berusaha ikhlas jika memang Ahmad sudah tidak selamat dari insiden maut itu. Meskipun harapan untuk keselamatan Ahmad masih ada di benak keluarga. “Mudah-mudahan ada keajaiban dari Allah,” tandasnya.

Sementara itu, H M Yusuf mengaku turut berduka atas peristiwa tersebut. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan bisa menerima dengan ikhlas. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.