Puluhan Anak, Ibu & Orang Tua di Mangkubumi Tasik Keracunan, Begini Awalnya..

9204
1
radartasikmalaya.com
Akibat puskesmas penuh, anak-anak dan orang tua yang keracunan nasi kuning dirawat di ruang SD. foto: rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Puluhan anak, ibu dan para orang tua di Kampung Cilangge Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasik, Keracunan.

Salah seorang korban keracunan massal nasi kuning menuturkan asal mula insiden yang menimpa dirinya dan puluhan warga lainnya.

Adalah, Anwar (43), salah seorang warga setempat mengalami keracunan makanan bersama anaknya yang baru berusia 5 tahun.

Dia saat ini dirawat paramedis Puskesmas Mangkubumi di ruangan SDN Puspasari.

“Iya kang awalnya saya merasa itu (mual, pusing, muntah dan mencret, Red),” katanya kepada radartasikmalaya.com, Kamis (08/10) siang.

Anwar mengaku tak terlalu banyak menyantap nasi kuning tersebut.

Saat ini yang masih dialami dirinya hanya diare dan kondisi tubuhnya sudah tak terlalu parah, sehingga tak sampai menjalani perawatan lanjutan.

“Namun, anak saya dan tetangga saya orang dewasa yang di Kampung Cilange, Kelurahan Karikil, yang makan nasi kuning itu semuanya keracunan sama, muntah-muntah,” terangnya.

Sebagian banyak, tambah dia, korban berusia anak-anak dan ibu-ibu yang saat itu mendampingi anaknya menghadiri acara ulang tahun serta memakan nasi kuning yang sama.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 1203 Kawalu Kodim 0612 Tasikmalaya, Mayor Inf Iwan Suwanto, menuturkan, keracunan massal yang terjadi di wilayahnya diduga akibat memakan nasi kuning.

Hingga kini sudah ada puluhan orang yang dirawat di ruang darurat Puskesmas Mangkubumi, karena di Puskesmas Karanganyar sudah tak tertampung lagi.

“Saya pertama mendapatkan informasi dari Babinsa setempat bahwa ada banyak korban keracunan di Mangkubumi. Kalau jumlah korban kita masih mendata pastinya. Tapi sesuai data yang diperoleh dari 100 undangan, yang hadir di acara itu ada 80 orang,” tuturnya.

Hingga berita ini masuk dapur redaksi radartasikmalaya.com proses evakuasi korban masih dilakukan oleh beberapa unit mobil ambulans dari tiap rumah.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

Puluhan Orang Tua & Anak Warga Mangkubumi Kota Tasik Keracunan Nasi Kuning

Puluhan Anak, Ibu & Orang Tua di Mangkubumi Tasik Keracunan, Begini Awalnya..

Sekampung Keracunan, Dirawat di Gedung SDN Puspasari Mangkubumi Kota Tasik

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.