Puluhan Anggota PPK Dilatih Mengolah Barang Bekas Jadi Kerajinan

8
KERAJINAN. Ibu-ibu PKK di Kecamatan Tarogong Kidul dilatih mengolah barang bekas menjadi kerajinan Kamis (29/11).

TAROGONG KIDUL – Puluhan anggota PKK di Kecamatan Tarogong Kidul dilatih mengolah barang bekas menjadi kerajinan.

Kegiatan yang digagasan perusahaan ritel modern Alfamart dan Pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul ini diadakan di Aula kecamatan Kamis (29/11).

Branch Manager Alfamart Sudarman menjelaskan workshop tersebut merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan Alfamart.

“Target utama kegiatan ini yakni para ibu diharapkan dapat termotivasi dan terinspirasi untuk mencoba berkarya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini pihaknya mengajarkan ibu-ibu untuk membuat aksesori dari kain perca yakni aneka bros cantik.

“Para peserta kami ajarkan langsung dengan praktiknya agar memiliki pengalaman dan pengetahuan, sehingga dapat mengajarkan kembali kepada orang lain,” katanya.

Selain memberikan pelatihan, pihaknya juga memperkenalkan kepada toko virtual Alfamart, yakni Alfamind. “Ini bisa menjadi solusi bagi ibu-ibu yang ingin mempunyai uang tambahan. Jadi kita kenalkan juga,” te­rangnya.

Dengan ber­gabung di Alfa­mind, kata dia, ibu-ibu bisa berbisnis hanya dengan meng­gunakan hand­phone, tanpa me­ning­galkan keluarga. Produk yang tersedia ber­variatif dari mulai kebutuhan harian atau groceries, fashion hingga aksesori.

“Termasuk bagi para ibu yang ingin memasarkan hasil produksi aksesorinya, bisa dilakukan melalui Alfamind,” tambahnya.

Camat Tarogong Kidul Lilis mengapresiasi kegiatan tersebut. Saat ini pengolahan barang daur ulang merupakan salah satu cara menangani permasalahan sampah.

“Melalui workshop ini kami mendapatkan tambahan informasi dari produk yang bisa diolah menggunakan bahan daur ulang. Kami berharap program ini bisa dilakukan berkelanjutan,” tandasnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.