Beranda Pangandaran Puluhan Anggota Tagana Bantu Relokasi

Puluhan Anggota Tagana Bantu Relokasi

BERBAGI
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA BERSIHKAN SAMPAH. Tagana Pangandaran membantu membersihkan sisa benda-benda yang ditinggalkan pedagang Kamis (11/1).

PANGANDARAN – Puluhan anggota Tagana Kabupaten Pangandaran membantu proses relokasi pedagang. Bersama staf Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran, para relawan kebencanaan tersebut bahu membahu membersihkan material warung yang berserakan di kawasan Pantai Timur.
“Kami sudah tiga hari ini ikut membantu proses relokasi, pantai harus segera dibersihkan karena masih banyak puing-puing sisa bangunan yang berserakan, bahkan beberapa warung belum dibongkar walaupun sudah ditinggalkan pemiliknya,” tutur Ketua FK Tagana Kabupaten Pangandaran Aang Sutarman kepada Radar, Kamis (11/1).
Dikatakannya, selain sampah, sisa material kios pedagang membahayakan jika tidak segera dibersihkan. “Banyak paku dan benda tajam lainnya, karena itu kita ikut membantu membersihkan, kalau pantai bersih akan lebih indah. Apalagi sekarang dari jalan langsung bisa melihat laut,” ungkapnya.
Aang menambahkan, anggotanya saat ini terfokus untuk membersihkan kawasan di depan tempat pelelangan ikan Pantai Timur.
“Kita bersama-sama staf Dinas Sosial, bahkan pak Kadis juga turun langsung diarahkan untuk membantu prosea relokasi di kawasan Pantai Timur,” ujarnya.
Selain Tagana, sejumlah relawan dari Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) juga ikut turun ke pantai untuk membantu proses relokasi pedagang. “Kita satu suara, satu gerakan untuk mendukung penataan pantai Pangandaran,” tutur anggota FKDM Desa Pangandaran Ocid Sutan Abdul Rosid.
Dirinya mengapresiasi langkah Bupati H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari dalam menjalankan program penataan pedagang dan kawasan wisata. (nay)

loading...