Puluhan Berkas Pelamar CPNS Ditolak

45

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan untuk pendaftaran penerimaan CPNS 2018 di kota atau kabupaten dilakukan satu pintu melalui website resmi BKN.

Namun, di Kota Banjar sebanyak 24 pelamar menyampaikan surat lamaran berupa berkas persyaratan langsung ke kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Alhasil, surat lamaran itu ditolak dan tidak diproses panitia seleksi CPNS 2018 Kota Banjar.

“Memang waktu masih proses pendaftaran ada sekitar 24 orang yang menyampaikan surat lamarannya dengan langsung mendatangi kantor BKPPD. Kita tidak bisa memprosesnya karena surat lamaran harus disampaikan melalui website bukan ke kantor BKPPD. Kita sudah sampaikan dan mereka (pelamar, Red) akhirnya mengikuti saran kita,” kata admin Seleksi CPNS tahun 2018 Kota Banjar Rony Septiadi Senin (22/10).

Sebagian dari 24 pelamar itu sebelumnya sudah mengikuti pendaftaran melakui website BKN, bahkan nomor registrasi pendaftarannya dituliskan dalam berkas lamaran yang langsung disampaikan ke BKPPD.

“Alasan mereka supaya lebih afdol disampaikan ke kantor BKPPD. Padahal cukup hanya dengan mendaftar di website saja, tidak perlu lagi mengirimkan berkas lamaran ke kantor kami. Kecuali formasi yang disediakan untuk provinsi itu memang harus disampaikan berupa surat lamaran hardcopy,” kata dia.

Ia menganggap 24 pelamar itu tidak memahami informasi pendaftaran sejak awal sehingga mereka datang langsung ke kantor.

“Saat ini untuk pendataran sudah satu pintu melalui sistem online. Yang 24 pelamar itu kebanyakan mereka melamar untuk formasi tenaga pendidik atau guru,” katanya.

Sementara itu, Rony menyampaikan proses penerimaan CPNS tahun 2018 sudah masuk pada tahapan finalisasi verifikasi berkas pelamar tahap pertama. Dari jumlah pelamar sebanyak 5.022 pelamar, 4.516 pelamar dinyatakan lulus.

“Selanjutnya tahapan seleksi kompetensi bidang antara 26 Oktober sampai 30 November. Nunggu penetapan jadwalnya dari BKN,” pungkas dia. (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.