Puluhan Disabilitas Kota Tasik Dilatih Kemensos Belajar Braille

71
0
radartasikmalaya.com
Para penyandang disabilitas warga Kota Tasik saat dilatih membaca huruf braille, Rabu (23/09) siang. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Warga Kota Tasikmalaya yang menyandang disabilitas mendapat suntikan ilmu membaca huruf braille dari Kemensos, selama 4 hari di Sentra Kerajinan Industri dan Perdagangan, Rabu (23/09) siang.

Amin Suaedi, Kasi Bimbingan Teknis dan Layanan Literasi Kemensos mengatakan, pelatihan ini khusus penyandang disabilitas bagi mereka yang belum bisa baca tulis braille.

“Maka kita berikan bimbingan teknisnya agar mereka bisa membaca dan menilis braille,” ujarnya kepada wartawan.

Terang dia, pihaknya membatasi jumlah peserta pelatihan ini karena harus tetap menjaga protokol kesehatan. Jadi dari 20 peserta ini pihaknya membagi dalam beberapa kelompok.

“Ada braile latin dan arab. Jadi dari kegiatan ini diharapkan setelah kita berikan dasar pembelajarannya, bisa dikembangkan mereka sendiri,” terangnya.

“Karena kita berikan juga alatnya, read braille dan bukunya juga yang dalam tulisan braille. Jadi biar mereka belajar sendiri,” sambungnya.

Kebanyakan, tambah dia, peserta pelatihan ini belum bisa sama sekali membaca huruf braille. Maka, pelatihannya dihelat 4 hari sejak Selasa (22/09) hingga Jumat (25/09).

‘Kita belajar ini tetap mentaati protokol kesehatan dan mempertimbangkan kondisi saat ini. Pelatihannya 4 hari. Targernya ya yakin mereka bisa membaca braille,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.