Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.7%

8.5%

66.1%

Puluhan Karyawan dan Pengunjung Asia Toserba Kota Tasik Swab Test Massal

7282
1

KOTA TASIK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona) Kota Tasikmalaya melakukan Swab Test Massal di Asia Toserba di Cihideung.

Pantauan radartasikmalaya.com, swab test ini diikuti secara sukarela para pekerja dan pengunjung Asia Toserba.

Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf dan Owner Asia Toserba, Tjong Djoen Mien turun langsung memantau swab test massal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Yusuf mengatakan, swab test massal dilakukan di pasar modern ini karena ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap IV dilakukan, salah satunya diutaman test di toko-toko besar atau pusat perbelanjaan.

“Pasar modern ini boleh buka dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Artinya pengunjungnya pasti masih banyak. Makanya kita lakukan test swab massal di tempat orang berkerumun,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Yusuf berharap hasil swab test massal ini dari target sample yang dikumpulkan 50 orang semuanya negatif atau tak ada yang reaktif.

“Besok Rabu (17/06) swab test massal ini juga akan kita lakukan di Yogya Toserba,” katanya.

Yusuf menerangkan, pokoknya tempat-tempat orang berkerumun bakal dilakukan rapid test ataupun swab test massal.

Karena pihaknya harus tetap melakukan langkah antisipasi di tengah massa pandemi walaupun Kota Tasik sudah masuk zona biru.

“Kita memang selangkah lagi masuk zona hijau dan nilainya sudah 7. Tinggal 1 lagi. Apalagi selama massa new normal ini tidak terjadi penambahan jumlah kasus yang positif. Makanya ini harus tetap kita jaga dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat menuturkan, target total dari seluruh rapid test sudah tercapai.

Pihaknya hingga kini sudah melakukan rapid test sebanyak 4000 orang dan swab test sudah 300 orang dari target 1000 orang.

“Dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Dan untuk swab test massal kali ini di Asia Toserba. Hasilnya akan diketahui 3 hari kedepan. Karena harus diuji laboratorium di Dinkes Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Salah seorang peserta swab test massal, Ita Rosita (30), warga Jalan Rumah Sakit, mengaku antusias mengikuti test swab ini.

Karena dirinya sangat takut dengan Corona, apalagi dia memiliki riwayat penyakit asma.

“Karena kan saat ini sudah banyak yang lepas masker. Padahal kan new normal itu bukan semuanya sudah normal dan kita bebas. Obat corona aja belum ada. Jadi harus tetap kita pakai masker kemana-mana,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Sudah seharusnya, di Kota Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan Banjar dilakukan Swab Test terutama di Pusat pusat keramaian.
    Wargapun harus mematuhinya.
    Namun hal diatas harus dilakukan terlebih dahulu oleh para pejabat Pemerintahan Daerah, agar menjadi contoh buat para warganya.

    Werry Gumelar-Kota Bekasi, 0817127352

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.