Puluhan Odong-Odong Tayo Kota Tasik Minta Keadilan Seperti Bis Ngulisik

1491
0
Puluhan odong-odong tayo saat ikut aksi di halaman Bale Kota Tasik, Selasa (29/09) pagi. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Puluhan kendaraan odong-odong tayo parkir di halaman Bale Kota Tasik, Selasa (29/09) pagi sebagai tanda aksi menuntut Pemkot untuk segera mengeluarkan izin operasional.

Puluhan massa yang terdiri dari pengusaha tayo ini tergabung dalam Forum Pengusaha Odong-Odong Tayo (FPOT) juga melakukan orasi di depan pintu masuk Bale Kota.

“Kami merasa tidak adil dengan adanya Perwalkot nomor 59 tahun 2018 tentang pengoperasian bis pariwisara, Ngulisik,” ujar Ketua Umum FPOT, Hendra kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, Ngulisik itu memang hantuan dari Gubernur Jawa Barat.

Hanya saja, itu menginspirasi para pengusaha sehingga membuat odong-odong tayo dari eks angkutan kota dan pedesan.

“Kami anggap izin operasionalnya sama dengan mobil bantuan dari pemprov itu. Peruntukannya kan sama untuk berwisata dan berekreasi,” terangnya.

Namun ternyata setelah beroperasi, Perwalkot itu untuk bus Ngulisik saja yang bantuan dari pemprov hanya satu unit saja.

“Kami heran kok kenapa angkutan yang sama untuk membawa masyarakat berekreasi tidak diperbolehkan untuk beroperasi. Ini kan jadi tidak adil,” tambahnya.

Apalagi, tegas dia, odong-odong tayo ini juga diterima positif oleh masyarakat karena dirasa cukup aman dan nyaman. Jadi ini terkesan tidak adil.

“Jadi kami minta keadilan dari Pemkot Tasik soal ini. Kami siap mengikuti semua regulasi kendaraan wisata mobil rakyat. Kami juga siap menerima sanksi jika melanggar aturan,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.