Puluhan Peserta Antusias Ikut Seleksi Pendamping ODF 2020 Kota Tasik

71
0

KOTA TASIK – Persiapan perhelatan akbar tahunan Open Defecation Free (ODF) 2020 Kota Tasikmalaya saat ini memasuki tahap seleksi calon pendamping.

Proses seleksi pendamping ini dihelat di Kantor Radar Tasikmalaya, Jalan SL Tobing, Kecamatan Cihideung, Selasa (25/02) siang.

Puluhan peserta sejak pukul 09.00 WIB telah berkumpul di lantai dua gedung tersebut. Sebanyak 5 penguji siap di beberapa ruangan untuk menguji para calon pendamping tersebut.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan (Kesling) Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinkes Kota Tasikmalaya, Joko Puji Hartono mengatakan, seleksi ini untuk menentukan 10 orang pendamping yang akan terjun di tiap kelurahan.

“Jadi kami mencari 10 pendamping. Nanti tiap kelurahan akan diisi oleh 1 pendamping. Pendamping ini berdasarkan hasil evaluasi ODF tahun lalu maka harus ada pendamping,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, dalam seleksi ini para penguji mengutamakan mencari calon pemdaping yang tak hanya cakap berkomunikasi serta memiliki serta memahami keilmuan kesehatan serta kemasyarakatan.

“Jadi pendamping ini nantinya bertugas mendampingi satgas ODF. Jadi di seleksi ini kita juga ingin mengetahui jiwa pengabdian mereka (para peserta seleksi pebdamping, Red) terhadap masyarakat sejauh mana,” terangnya.

“Apakah mereka memiliki motivasi benar-benar ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, atau jiwanya hanya mencari komersial saja. Nah yang ingin kita ketahui adalah jiwa pengabdian terhadap masyarakatnya,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang peserta seleksi pendamping, Kinkin Sakinah menuturkan, dirinya termotivasi ingin bergabung dengan tim ODF ini karena ingin mengabdi kepada masyarakat. Maka dari itu, dirinya optimis bakal lolos menjadi pendamping.

Berikut video kegiatannya :

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.