Puluhan Polisi Majalengka Terkena Razia

30
CUKUR RAMBUT: Kapolres Cirebon AKBP Mariyono ikut memberi tindakan kepada anggota yang dianggap melanggar sikap tampang personel dalam apel, kemarin.

MAJALENGKA – Puluhan anggota kepolisian resor (Polres) Majalengka terkena razia sikap tampang personel pada apel pagi, Senin (3/12).

Sejumlah personel kepolisian yang masih melanggar peraturan yaitu masih memiliki rambut dan jenggot panjang langsung dirapihkan dengan cara dicukur.

Dalam sidak tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono turun langsung menggunting rambut dan jenggot personel yang panjang sekaligus memperbaiki seragam yang dikenakan anggotanya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, pemeriksaan sikap tampang ini akan terus-menerus dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan.

“Kalau sikap tampang personel baik, rapi, dan wangi, pasti kinerjanya juga akan bagus sehingga masyarakat juga senang dengan pelayanan yang diberikan petugas,” katanya.

Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah menambahkan bahwa pemeriksaan ini untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan contoh untuk masyarakat.

“Kita ingin disiplin dimulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, petugas harus jadi contoh tertib lebih dahulu,” jelasnya.

Mariyono juga menyebutkan, jangan sampai di saat meminta masyarakat disiplin, sementara anggota polri malah berbuat pelanggaran di jalan.

“Pemeriksaan seperti ini ke depannya akan terus berlanjut kepada seluruh personel Polres Majalengka agar mereka lebih mentaati aturan,” tegasnya. (bae)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.