Puluhan Reklame di Kota Banjar Dicopot

96
0
Loading...

BANJAR – Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri serta Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Banjar menertibkan puluhan reklame dan spanduk ilegal di beberapa ruas jalan pusat Kota Banjar, Rabu (24/11).

Menurut Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Banjar Asep Sutarno, dari hasil penertiban tersebut sedikitnya ada 37 reklame atau spanduk yang dicopot. Puluhan reklame ilegal yang ditertibkan berisi beragam konten dengan berbagai jenis ukuran.
Sebagian ada yang berukuran 2×2 meter bahkan ada juga yang berukuran besar 6×1 meter.

“Kami tertibkan sesuai peraturan daerah yang berlaku karena semua spanduk yang terpasang itu berstatus ilegal,” kata Asep Sutarno, kemarin.

Ia menjelaskan pemilik reklame atau pemasang spanduk tidak memiliki izin dari dinas terkait. Selain itu, ada juga yang berizin namun masa berlakunya sudah kedaluarsa dan pihak pemilik tidak mengurus kembali proses administrasi perpanjangan izin pemasanganan spanduk.

“Spanduk yang ditertibkan juga ada yang berisi pesan-pesan moral dan sosial, tapi tetap ditertibkan oleh petugas,” katanya.

Loading...

Baca juga : 1 Dinyatakan Positif Corona, 50 Pegawai Kejari Kota Banjar di-Swab Test

Selain kondisinya sudah rusak, tempat pemasangan spanduk tersebut tidak mengikuti aturan yang berlaku atau melanggar zonasi yang sudah ditetapkan, seperti berada di jalur hijau dan area pertamanan.

“Spanduk yang rusak dan berada di area terlarang juga kami tertibkan agar tidak mengurangi keindahan dan mengganggu kenyamanan warga masyarakat,” terang Asep.

Ia mengimbau para pemilik usaha sebelum melakukan pemasangan spanduk agar menempuh proses perizinan serta mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan sesuai peraturan yang berlaku.

Tujuannya, selain mengurus administrasi juga untuk memudahkan koordinasi dengan pihak yang bersangkutan. Misalnya, memudahkan saat pengarahan penempatan zonasi pemasanganan dan sebagainya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.