Puluhan Ribu Sembako Terus-terusan Dibagikan ke Warga Kabupaten Tasik Oleh Keluarga Ini..

3157
12
ISTIMEWA BAGIKAN. Tim Azies Rismaya Mahpud membagikan sembako kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (1/5).

SINGAPARNA – Di tengah pandemi Covid-19, Primajasa-Mayasari Peduli menyiapkan puluhan ribu paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat mulai 1 Mei 2020 sampai akhir Bulan Ramadan.

Perwakilan Keluarga Primaja-Mayasari Azies Rismaya Mahpud mengatakan, sebelumnya sudah ada pembagian nasi kotak sebelum Ramadan, sekarang dilanjutkan untuk paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Soal Pengadaan Barang, KNPI Minta Bagian Umum Pemkab Tasik Transparan ke Publik

“Distribusinya menggunakan dua bus secara mobile ke titik-titik di wilayah kabupaten yang dilalui untuk menyentuh tukang ojek, pedagang kecil dan warga tidak mampu lainnya,” ujarnya kepada Radar, Jumat (1/5).

“Sebenarnya sudah lama dan setiap tahun di Bulan Ramadan kami keluarga Besar Primajasa Mayasari melakukan aksi pembagian sembako bagi warga, baik di kota maupun kabupaten. Jadi sudah rutin, hanya mungkin kali ini jumlahnya di tingkatkan, bisa puluhan ribu,” ujar Azies.

Koordinator Tim Pemenangan Azies Rismaya Mahfud, Ustad Budi Ahdiat menambahkan, dalam situasi masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 ini diyakini begitu berat.

Ekonomi melambat dan usaha juga tersendat, dampaknya penghasilan warga bisa jadi berkurang atau bahkan berhenti.

Baca juga : Pemkab Tasik Siapkan 2,7 M untuk Beli Sarung, Lelangnya Ditunda

Maka dari itu, kata dia, perlu kepedulian semua pihak untuk ikut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat, termasuk dari kalangan pengusaha. Sehingga beban masyarakat yang terdampak bisa terbantu.

“Pemerintah dengan kewenangan yang dimilikinya baik dari sisi ketersediaan anggaran di APBD, APBN membantu dengan skema dan tata cara pemerintah, tentu jumlahnya lebih banyak dan masif. Pemerintah Jangan ragu membantu masyarakat, karena semuanya juga uang rakyat,” kata dia. (dik)

Loading...
loading...

12 KOMENTAR

  1. Desa Tanjungkarang kecamatan Cigalontang diantos psn Kn bantosanana Margi teu saalit warga na nu NU d rumah kan akibat covid 19.

  2. Klu bisa ke semua warga tasik,,, Alhamdulillah bantuan PKH, sembako dll nya ga dapet,,saya wawan dari kampung bojongnangka kec Purbaratu des Sukamenak ,,, di antos hatur nuhun,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.