Puluhan Rumah di Parigi Pangandaran Hancur Diterjang Angin Kencang

135
0
Istimewa. RUSAK. Bencana alam menerjang Kabupaten Pangandaran akibat cuaca buruk, mulai dari longsor, banjir hingga angin kencang. Akibatnya puluhan rumah rusak.
Istimewa. RUSAK. Bencana alam menerjang Kabupaten Pangandaran akibat cuaca buruk, mulai dari longsor, banjir hingga angin kencang. Akibatnya puluhan rumah rusak.

PANGANDARAN – Jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang dan hujan deras bertambah, beberapa di antaranya berada di Kecamatan Parigi.

Menurut data dari Pusdalop BPBD Kabupaten Pangandaran, setidaknya belasan rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang di Kecamatan Parigi, di antaranya Desa Karangjaladri sebanyak 26 rumah, Desa Parigi 17 rumah, Desa Cintakarya dua rumah dan Desa Cintaratu satu rumah.

Sementara di Kecamatan Langkaplancar, beberapa rumah mengalami kerusakan akibat diterjang material longsor. Di Desa Jadimulya ada dua rumah yang rusak, Desa Ciamnggu satu rumah dan Desa Pangkalan tiga rumah.

Manager Pusdalop BPBD Kabupaten Pangandaran Ranta mengatakan di Kecamatan Pangandaran sendiri ada dua rumah yang rusak. “Rumah itu tertimpa pohon kelapa, rusak bagian atapnya,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (13/10).

Baca juga : Ma Icoh, Warga Karangbenda Pangandaran Segera Punya Rumah Layak Huni

Menurutnya kebanyakan rumah yang ada di Kabupaten Pangandaran sangat dekat dengan pepohonan yang tinggi. “Sehingga rentan tertimpa pohon, ketika ada angin kencang,” katanya.

Sementara rumah yang ada di daerah perbukitan sangat rentan tertimbun material tanah longsor. “Seperti di Langkaplancar,” ucapnya

Sejauh ini, belum ada laporan jatuhnya korban jiwa dalam bencana yang melanda Kabupaten Pangandaran dalam dua hari terakhir. “Tidak ada (korban jiwa, Red), yang ada hanya kerusakan materi saja,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.