Puluhan Sopir Angkot Sweeping Pengamen di Garut

71
0
Ilustrasi
Loading...

GARUT KOTA – Puluhan sopir angkutan kota (angkot) melakukan sweeping terhadap para pengamen di wilayah perkotaan Garut, Minggu (24/1). Aksi tersebut dilakukan usai salah satu sopir angkot dipalak dan dipukuli oleh orang yang diduga pengamen.

“Kami bersama sopir angkot sengaja men-sweeping pengamen jalanan karena meresahkan warga dan sopir angkutan umum,” ujar Ajat Sudrajat, pengurus Organda Kabupaten Garut, kemarin.

Menurut Ajat, aksi dugaan pengeroyokan dan pemalakan sopir angkot oleh pengamen jalanan terjadi di Pertigaan Jalan Karacak Kecamatan Garut Kota. Aksi itu juga sempat direkam warga. “Saat ini videonya juga sudah beredar. Jadi para sopir angkot lain menjadi tersulut emosinya,” ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Pusat Impor Sapi dari Meksiko, Begini Kata Pemkab Garut

Berdasarkan informasi yang diterimanya, aksi dugaan pengeroyokan berawal ketika pengamen memaksa sopir untuk menyerahkan sejumlah uang. Namun sopir tersebut menolak memberikan sejumlah uang.

loading...

Akibatnya, orang yang diduga pengamen itu marah dan memukuli sopir angkot hingga babak belur. “Jadi waktu itu sudah dilerai para pengemudi ojek online, namun pengamen tetap saja memukuli sopir anggota kami,” ungkapnya.

Pengurus Organda dan sopir angkot, kata dia, akan mencari keberadaan pengamen yang sudah meresahkan itu untuk diserahkan kepada aparat kepolisian. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.