Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.1%

70.5%

Puluhan Warga Padaherang Pangandaran Keracunan Makanan

129
0
ISTIMEWA DIRAWAT. Salah seorang warga Padaherang dirawat di Puskesmas Padaherang Jumat (4/9). Dia bersama puluhan warga lainnya diduga mengalami keracunan makanan.
ISTIMEWA DIRAWAT. Salah seorang warga Padaherang dirawat di Puskesmas Padaherang Jumat (4/9). Dia bersama puluhan warga lainnya diduga mengalami keracunan makanan.

PANGANDARAN – Puluhan warga di Dusun Padaherang Desa Padaherang Kecamatan Padaherang diduga keracunan makanan. Mereka mengalami sakit kepala, muntah dan buang air besar.

Kepala Puskesmas Padeherang Suryati mengatakan sebelum merasakan sakit kepala, muntah dan buang air besar, puluhan warga Padaherang itu menghadiri hajatan pada Kamis (3/8).

“Kemudian sebagian ada yang dilarikan Puskesmas Padaherang, namun karena jumlah korban semakin bertambah, sebagian dibawa ke Puskesmas Mangunjaya Kalipucang dan RSUD Pandega satu orang,” kata dia kepada Radar, Jumat (4/9).

Baca juga : Terjunkan 4.112 Personel Amankan Pilkada Pangandaran

Sementara, data dari tiga lembaga kesehatan itu tercatat 91 warga yang dirawat di Puskesmas Padaherang dan Mangunjaya serta RSUD Pandega Pangandaran. “Saya belum bisa memastikan penyebabnya, apakah karena keracunan makanan atau yang lain,” jelasnya.

Menurut pengakuan dari para pasien, kata Suryati, mereka mengalami pusing dan muntaber setelah menyantap makanan di hajatan warga. “Yang dialami sama. Setelah menyantap makanan di sebuah syukuran masyarakat,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Padaherang Bripka Dani Erwanto mengatakan sudah memeriksa beberapa saksi atas dugaan keracunan tersebut. “Beberapa orang sudah dimintai keterangan, untuk memastikan penyebab kejadian ini,” ujarnya.

Baca juga : TKW Asal Pangandaran Diduga Jadi Korban Pembunuhan di Arab

Namun, dia tidak menjelaskan secara detail siapa saja yang sudah dimintai keterangan tersebut. “Kemungkinan sampel makanan akan diambil nanti, namun untuk memeriksanya Dinas Kesehatan yang menangani,” ucapnya.

Adapun makanan yang disantap para korban, kata dia, yaitu bolu dan air mineral, nasi dan lauk pauk. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.