Puluhan Warga Tanjung Kemuning Tarogong Garut Diduga Terjangkit Cikungnya

144
0

GARUT – Puluhan warga Kampung Pasirmalang, Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan Tarogong Kaler Garu terjangkit penyakit chikungunya.

Saat ini masyarakat yang terserang penyakit tersebut sudah mendapat perawatan di Puskesmas Tarogong.
Para korban ini dirawat di puskesmas, karena mengalami flu, demam berkepanjangan, gatal-gatal dan bintik merah pada beberapa bagian tubuh, nyeri tulang persendian hingga diare.

“Awalnya saya flu, terus demam tinggi dan nyeri persendian. Jadi saya dibawa ke sini (Puskesmas),” ujar Idah Nuraeni (41), salah satu warga yang terserang penyakit cikungunyah kepada wartawan di Puskesmas Tarogong, Jumat (28/2).

Baca juga : Kasus Pokir DPRD Garut, Awal Maret Kejari Mulai Periksa Saksi

Menurut dia, penyebaran penyakit itu berlangsung secara mendadak. Ia yang sebelumnya segar bugar, tiba-tiba mengalami demam beberapa hari, kemudian diikuti sakit luar biasa dibagian persendian. “Saya juga sempat diare,” ujarnya.

Sementara itu, Masruroh, petugas kesehatan lingkungan, dari Puskemas Tarogong mengakui, bahwa saat ini banyak masyarakat yang dirawat akibat dugaan penyakit cikungunya.

Dugaan tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan awal dari gejala yang dialami para korban, rata-rata mengeluhkan demam atau suhu badan mengalami panas lebih dari dua hari, timbulnya bintik merah, nyeri di bagian persendian, hingga sulit berjalan.

“Dugaan sementara chikungunya, namun lebih pastinya menunggu hasil laboratorium. Saat ini kita masih menunggu,” ujarnya.

(yana taryana)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.