Punk Buka Lapak Buku Gratis di Alun-Alun

TAMAN BACAAN. Komunitas punk Pangandaran membuka lapak buku bacaan gratis di Taman Alun-Alun Parigi, Selasa (13/3). Siapa pun boleh membaca buku ini sepuasnya hingga pukul 21.00.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Komunitas punk di Pangandaran berupaya menciptakan tren positif untuk kemaslahatan masyarakat. Salah satu caranya dengan membuka lapak buku bacaan gratis di Taman Alun-Alun Parigi.

Buku yang disediakan beragam. Mulai dari politik, novel, sastra, agama, sosial hingga buku panduan usaha. “Sebagian buku ini dikasih dari Pak Sekdis Pendidikan Pangandaran Pak Agus Nurdin. Sebagian lagi ada yang ngasih,” jelas penggagas ide lapak buku Asep Saepul Munir, Selasa (13/3).

Menurutnya, lapak buku tersebut dibuka sampai pukul 21.00. Diperuntukkan bagi siapa pun. “Mau anak punk, mau warga biasa juga silakan. Tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Ia dan teman-temanya hanya ingin berbagi pengetahuan dan wawasan melalui sebuah buku bacaan serta ingin warga punya kegemaran membaca. “Ya setidaknya kita ingin memberi manfaat sedikitpun untuk masyarakat,” ujarnya.

Kolega Asep di komunitas punk, Abdul Latif sangat senang jika ada warga yang ikut membaca di lapak yang mereka buka. ”Jadi kita juga ada teman ngobrol,” ucapnya.

Salah seorang warga Supratman (35) menyebut tidak masalah adanya lapak bacaan tersebut. “Baguslah ada kegiatan mereka. Harus yang positif saja,” ujarnya. (den)

loading...