Punya Penyakit Kusta, Tahanan LP Ciamis Bunuh Diri

203
0
radartasikmalaya.com
Kasi ADM Kantib LP Kelas II B Ciamis, Rahadyan Buana Triansa

CIAMIS – Diduga karena punya penyakit kusta dan tidak kunjung sembuh, seorang   tahanan binaan Lembaga Pemasyarakatan Keas ll B Kabupaten Ciamis di bloka A, inisial WA (47), diduga bunuh diri. Warga Pasuruan ini, menenggelamkan diri di bak kamar mandi.

Kasi ADM Kantib LP Kelas II B Ciamis, Rahadyan Buana Triansa, membenarkan peristiwa tersebut. Aksi nekat ini terjadi tanggal 22 September 2020 sekitar pukul 05.00.

Korban diketahui meninggal saat petugas pengamanan konrol berkeliling, lalu petugas mengecek korban yang ternyata sudah meninggal.

Lalu petugas tersebut berkordinasi dan langsung membawa korban ke RSUD Ciamis untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

“Jadi diketahui oleh petugas malam yang berkeliling. Pas masuk ke kamar blok A petugas melihat tahanan yang memasukan kepala ke bak kamar mandi, saat dicek telah meninggal dunia,” paparnya kepada wartawan .

Ungkap dia, WA adalah tahanan yang tersandung kasus penadah kendaraan. Sejak beberapa bulan terkahir, WA berulangkali mencoba bunuh diri dengan meminung Deterjen di kamarnya.

Bahkan pernah membentur-benturkan kepalanya ke tembok. Tapi untung ada petugas yang mengetahui dan bisa selalu terselamatkan.

“Sekarang WA diduga bunuh dirinya menenggelamkan dirinya. WA melakukan aksi bunuh diri diduga karena mengeluhkan sakit kusta yang dideritanya,” ungkanya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Ciamis, Yogi Permadi mengatakan, dengan adanya kejadian tahanan yang diduga bunuh diri ini, agar menjadi pelajaran pihak LP lagi kedepanya.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Pengawasan juga harus lebih intensip lagi,” pintanya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.