PUPR Kabupaten Tasik : Sebanyak 19 Jembatan Gantung Rusak

51
0

SINGAPARNA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, Yusep Yustisia Wandana mengatakan dari 20 jembatan gantung yang ada, 19 di antaranya rusak. Kerusakannya mulai dari berat hingga ringan.

“Jumlah jembatan gantung yang ada di Kabupaten Tasikmalaya mayoritas kondisinya rusak. Dari 20, yang kondisinya baik hanya satu jembatan, selebihnya rusak ringan dan juga rusak berat,” ujarnya saat dihubungi Radar, Minggu (26/5).

Yusep mengatakan, kerusakan jembatan gantung memang beragam. Ada yang rusak dari bagian tali baja karena karatan, kemudian ada juga yang bantalan jembatannya sudah bolong-bolong. “Mayoritas kerusakannya memang karena jembatan gantung tersebut sudah termakan usia dan belum ada perbaikan,” ungkapnya.

Jelas Yusep, keberadaan jembatan gantung ini sangat penting sekali demi berlangsungnya aktivitas masyarakat sehari-hari. Baik itu untuk aktivitas ekonomi, mau pun mengakses dunia pendidikan dan pelayanan kesehatan. “Jembatan gantung ini memang punya peranan penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ke depan akan ada peningkatan untuk jembatan gantung, sehing akses transportasi bisa dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan,” terangnya.

Ketika ditanya soal anggaran untuk perbaikan jembatan gantung di Kabupaten Tasikmalaya, Yusep belum memberikan jawaban. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.