Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

3.5%

23.6%

2.3%

45%

0.1%

16.7%

0%

PUPUS TREN NEGATIF, Chelsea vs West Ham

20
0
twitter BERLATIH. Pemain Chelsea berlatih jelang pertandingan melawan West Ham dalam lanjutan Premier League, kemarin.

LONDON – Chelsea akan menjalani laga Premier League ke-33-nya di Stamford Bridge dan West Ham adalah lawan yang akan dihadapi Eden Hazard dan kawan-kawan di pertengahan pekan kedua bulan April ini.

Chelsea hanya meraih hasil imbang 0-0 di kandang West Ham pada pertemuan pertama di Premier League musim ini. Dengan hasil tersebut, berarti Chelsea tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya melawan West Ham .

Tentu, The Blues-julukan Chelsea ingin memutus tren negatif itu dan peluang mereka cukup terbuka. Tim tamu sendiri sedang tidak dalam kondisi yang prima, karena dari lima laga terakhirnya, The Hammers-julukan West Ham, tercatat menelan tiga kali kekalahan dan terakhir menang tipis 4-3 atas Huddersfield, di pertengahan Maret lalu.

Meski hanya tergolong tim papan tengah, tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut, tidak pernah menjadi lawan yang mudah bagi The Blues. West Ham yang terakhir kali mengalahkan Chelsea di akhir tahun 2017 lalu memiliki kesempatan untuk mengulangi kesuksesan mereka di masa lalu. Kedua tim sendiri tercatat dua kali imbang dalam dua laga terakhir mereka.

The Blues sendiri tengah mencoba untuk mengamankan kemenangan ketiga secara berturut-turut mereka di Premier League, guna mengamankan posisi empat besar, yang kini dikuasai Liverpool, Manchester City, Tottenham dan Arsenal.

“Menurut saya, mereka adalah tim yang berbahaya, meski tidak konsisten di sepanjang musim, namun (West Ham) adalah tim dengan pemain berkualitas tinggi,” puji pelatih Chelsea Maurizio Sarri seperti dikutip Daily Mail.

Sarri mengaku, jika timnya akan berusaha untuk tampil baik dengan mengesampingkan posibilitas buruk yang mungkin terjadi. “Saya rasa, yang perlu kami lakukan adalah bertarung hingga akhir babak, tanpa memikirkan hasil pertandingan tim lain,” terang eks pelatih Napoli itu.

Bintang The Blues, EdeN Hazard menjadi alasan mengapa mereka yakin akan memenangkan laga kali ini. Hazard biasanya tampil gemilang dalam laga-laga kandang Chelsea.

Saat menggunduli Brighton 3-0 tengah pekan lalu, Hazard tampil beringas dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Dengan performa itu, berarti Hazard mencetak empat gol dan merancang lima assist dalam sembilan pertandingan Premier League terakhirnya di Stamford Bridge.

Chelsea menatap laga ini juga dengan kepercayaan diri tinggi. Main di kandang sendiri, berbekal dua kemenangan beruntun atas Cardiff dan Brighton, The Blues pantas difavoritkan meraih tiga poin. Apalagi, mereka tak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhirnya di Premier League, yaitu empat kali menang dan dua kali imbang. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.